Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Jorge Valdano Komentari Soal Messi Dan Ronaldo

Berita Terbaru : Jorge Valdano Komentari Soal Messi Dan Ronaldo

787
Messi dan Ronaldo
Messi dan Ronaldo

Berbol.co.id – Sepakbola adalah olahraga yang bisa disukai oleh semua kalangan baik tua maupun muda dan baik laki-laki ataupun perempuan, tak bisa dipungkiri jika sampai saat ini olahraga nomor satu di Dunia bisa dibilang Sepakbola.

Selain olahraga, Sepakbola juga bisa dijadikan sebagai hiburan untuk ditonton dan jika sifatnya menghibur haruslah melihat pertandingan yang tidak membosankan dan mejemukan.

Jika berbicara soal sepakbola menghibur, Dua pemain terbaik dunia saat ini yakni Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, mereka berdua memang selalu bersaing dalam sepakbola.

Namun Messi dan Ronaldo memiliki perbedaan dalam gaya bermain maupun visi misi mereka masing-masing, Dan Jorge Valdano memberikan komentarnya tentang kedua kualitas yang berbeda antara Messi dan Ronaldo.

Valdano menyebutkan jika Lionel Messi adalah sosok pemain yang jenius dalam sepakbola sementara itu pesaing Messi yaitu Ronaldo adalah pemain pekerja keras dan sangat totalitas.

“Cristiano menyukai tantangan. Ia terus menantang dirinya sendiri sepanjang waktu dan hal tersebut benar-benar luar biasa. Messi adalah seorang jenius, yang lahir dengan kemampuan natural. Ronaldo adalah pemain yang memuja kesempurnaan dan terus meningkat tiap tahunnya,” tutur Valdano pada beIN Sports.

Mantan pelatih El Real itu memberikan apresiasi kepada CR7 yang bijak karena sanggup merebut dua trofi Ballon d’Or dari Messi.

“Dan di hari di mana Messi mengalami penurunan, ia memanfaatkannya dengan merebut dua trofi Ballon d’Or. Ia terus berlatih seperti seorang tentara marinir. Mempertahankannya di klub akan jadi satu langkah yang bijak.”kata Valdano.

CR7 belakangan ini seperti mengalami performa yang menurun, namun Valdano memberi komentar yang positif tentang hal tersebut.

“Kita kerap terlalu cepat memberikan penilaian pada permainan seseorang. Hari ini, sepertinya semua orang dituntut bermain dengan kemampuan di atas sewajarnya.”pungkas Valdano.

Baca Juga : Kalah Dari Midtjylland, Van Gaal Akui Ada Yang Menyulitkan Timnya