Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Nyawa Barcelona Ada Di Messi

Berita Terbaru : Nyawa Barcelona Ada Di Messi

1319
Lionel Messi
Lionel Messi

Berbol.com – Tak bisa dipungkiri memang jika kita mendengar Barcelona pasti yang terlintas di benak kita ialah pemain bintangnya Lionel Messi, Beragam prestasi dan rekor telah didapatkan pemain yang satu ini. Diusianya yang masih 29 Messi masih memilki kesempatan besar untuk menambah berbagai prestasinya.

Tak perlu diragukan lagi skil dalam permainannya yang luar biasa, bahkan Messi pernah mendapat julukkan pesepakbola dari planet lain.

Belum lama, Messi mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak  300 gol di La Liga Spanyol. Hasil itu didapat setelah bertandang ke markas Sporting Gijon, Rabu (18/2/2016) dinihari WIB. Messi mencetak dua dari tiga gol yang dicetak Barcelona pada pertandingan itu, jadi total Messi telah mencetak 301 gol di La Liga. Dari 301 gol itu, 240 di antaranya dia cetak lewat kaki kiri, 48 dengan kaki kanan dan Sisanya, 12 gol dia cetak melalui kepala, adapun satu gol  kontroversial, yang dicetaknya saat lawan Espanyol, pada tahun 2007.

Bisa dipastikan bahwa nyawa dari Barcelona disetiap pertandingan  adalah Lionel Messi.

Sebuah Prestasi yang luar biasa dan tentu saja disambut meriah kubu Barcelona. Sebab, gol pemain berusia 29 tahun ini ke gawang Gijon juga tercatat sebagai gol ke-10.000 bagi Barcelona. Dan jika kita persentasekan Messi telah mencetak 4,39 persen gol dari total gol Barcelona sepanjang  117 tahun berdirinya klub ini, sejak 1899. Sejak bergabung dengan tim senior  Barcelona, 2004, dia mencetak rata-rata satu dari setiap 20 gol Barcelona.

Mantan pemain Real Madrid, Jorge Valdano, menyatakan kesuksesan yang diraih Barcelona dalam 10 tahun terakhir karena sosok Lionel Messi. Menurutnya La Pulga (julukan Messi) sudah pantas disejajarkan dengan para legenda”. Messi telah menghadiahi 26 trofi untuk Barcelona selama karirnya di Barcelona.

Messi tak pernah berhenti membuat rekor-rekor dalam sepakbola dan itu membuat kariernya semakin melambung tinggi.

Baca Juga : Legenda Milan Ini Yakin Juventus Berpeluang juarai Liga Champions