Home Berita Bundesliga Jerman Terbaru Bayern Munchen Transfer Pemain MU : MU Resmi Datangkan Gelandang Bayern Munchen Ini

Transfer Pemain MU : MU Resmi Datangkan Gelandang Bayern Munchen Ini

2609
Bastian Schweinsteiger Manchester United
Bastian Schweinsteiger Manchester United

Berbol.com – Gelandang timnas Jerman Bastian Schweinsteiger saat ini telah resmi bergabung dengan klub raksasa liga Inggris yaitu Manchester United, Sebelumnya MU memang telah mengajukan proposal kepada Bayern Munchen untuk mendapatkan pemain tengahnya tersebut.

Schweinsteiger memang telah mengambil keputusan untuk hengkang dari Bayern Munchen dan memilih untuk reuni dengan mantan pelatihnya yakni Van Gaal yang saat ini menjadi pelatih tim Setan Merah, Alasan Schweinsteiger hijrah adalah dirinya ingin melakukan petualangan baru dengan melanjutkan karier di Premier League.

Manchester United mengglontorkan dana sekitar 10 juta poundsterling demi mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Jerman tersebut untuk berseragam MU mulai kompetisi musim depan, MU memang telah mengincar Schweinsteiger sejak lama untuk mengisi kekosongan lini tengah yang telah ditinggal pemain seperti Paul Scholes.

Schweinsteiger mengaku sangat senang bisa bergabung dengan MU dan dirinya yakin jika MU akan juara di musim pertamanya berseragam Setan Merah,”Saya ada di sini untuk memenangkan gelar juara dan itulah yang bisa dilakukan oleh United. Saya sudah tidak sabar lagi untuk bermain dengan menggunakan jersey klub ini,” tutur Schweinsteiger pada MUTV.

Selain itu alasan mengapa Schweinsteiger memilih MU karena mantan pelatihnya di Bayern Munich terdahulu yakni Louis Van Gaal yang membuat dirinya memilih merapat ke Old Trafford, “Saya mengenal Louis van Gaal, jadi datang ke sini merupakan keputusan yang mudah, namun ini bukan tentang dia, ini lebih tentang klub, klub dengan tradisi yang besar, dan dengan kualitas yang ada, kami bisa memenangkan trofi,” pungkasnya.

Patut untuk ditunggu apakah pembelian MU yang telah mendatangkan pemain sekelas Bastian Schweinsteiger akan membawa keberuntungan ataukah malah menjadi kerugian yang amat besar, Kita liat saja penampilan mantan pemain Bayern Munchen ini yang nantinya akan berkolaborasi dengan Wayne Rooney Cs.