Home Berita Liga Serie A Italia Terbaru Juventus Berita Terbaru : Mental Juara Juventus Masih Ada Sampai Sekarang

Berita Terbaru : Mental Juara Juventus Masih Ada Sampai Sekarang

749
Juventus
Juventus

Berbol.co.id – Banyak klub yang dapat meraih kesuksesan sejak awal musim dengan menguasai liga yang sedang diikuti, namun tak jarang juga ada klub yang terseok-seok pada awal musim tapi mampu bangkit dan tampil cemerlang.

Hal inilah yang sedang dialami oleh klub raksasa asal Italia yakni Juventus sedang mengalami sebuah perubahan yang cukup besar dari musim ini.

Juventus pada awal musim tidak langsung memuncaki klasemen melainkan harus memperjuangkan posisinya ditangga klasemen Serie A Italia, Namun saat ini Juve telah memuncaki klasemen dengan raihan 58 poin selisih satu angka dengan Napoli yang berada diposisi kedua.

Penjaga gawang Juventus Gianlugi Buffon menceritakan bagaimana perjuangan timnya setelah ditinggal beberapa pemain andalannya seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal.

Sempat terseok-seok namun pasukan yang memiliki julukan Si Nyonya Tua tersebut sanggup bangkit di pertengahan musim.

Buffon menyebutkan jika timnya saat ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu, hanya saja mereka masih kurang dalam pengalaman “Skuat kami sudah berubah. Energinya lebih besar, tapi masih kurang dalam hal pengalaman. Itu karena para pemain baru mayoritas berusia muda dan lebih segar,” kata Buffon jelang duel leg pertama melawan Bayern, seperti dikutip Football Italia.

Massimiliano Allegri telah memberikan suatu arahan yang tepat sehingga Juventus sanggup menapakki musim dengan peningkatan yang baik.

“Saya rasa pelatih sudah memberi kami (para pemain lama) dan mereka (para pemain baru) kepastian yang dibutuhkan tim setelah start buruk di awal musim. Menurut saya, tim ini memiliki potensi luar biasa untuk membangun masa depan yang cerah.”tambahnya.

Mental juara dan potensi yang luar biasa memang dimiliki oleh para pemain Juventus dari pemain muda hingga pemain senior seperti Buffon.

Juventus sendiri akan melakoni partai panas melawan Bayern Munchen dini hari nanti pada lanjutan Babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Baca Juga : Buffon Ceritakan Perbedaan Juventus Musim Ini