Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Berita Terbaru : Meski Kalah, Arsenal Tetap Dipuji Messi

Berita Terbaru : Meski Kalah, Arsenal Tetap Dipuji Messi

833
Lionel Messi
Lionel Messi

Berbol.co.id – Kekalahan 0-2 dari Barcelona merupakan kekalahan yang harus diterima dengan lapang dada oleh para pemain Arsenal. Bagaimana tidak, kans untuk memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa semakin kecil bahkan memenangkan pertandingan melawan Barcelona di leg kedua nanti akan terasa jauh lebih berat karena Barca telah unggul dua gol agregat dari Arsenal.

Sebenarnya di pertandingan tadi anak asuh Arsene Wenger telah menepati janji dengan bermain tidak defensif dan menyerang, namun pertahanan Barcelona yang dikawal oleh Gerard Pique dan Javier Mascherano masih sangat sulit untuk ditembus Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

Serangan balik cepat dari El Barca pun menjadi malapetaka buat tim berjuluk Meriam London itu, gol pertama yang disarangkan Messi ke gawang Petr Cech merupakan bentuk dari Counter Attack hasil kerjasama Trio MSN.

Meski begitu Arsenal tetap mendapat pujian dari pemborong dua gol Barcelona Lionel Messi menybut jika Arsenal adalah klub Liga Inggris yang fantastis “Kami bermain sempurna melawan tim yang fantastis. Saya amat senang dengan cara kami bermain di sepanjang pertandingan tadi,” tutur Messi pada reporter.

“Mereka bekerja amat keras di babak pertama, namun kami tahu mereka tidak akan bisa menahan tekanan usai babak pertama. Kami bisa mencari ruang dan kami mampu mencetak gol.”ungkap pemain timnas Argentina tersebut.

Menurut Messi Arsenal lengah di babak kedua.

“Arsenal bisa melakukan apapun. Kami pergi dari sini dengan hasil yang luar biasa, namun ide kami adalah untuk meraih kemenangan. Untungnya, saya bisa mencetak gol tandang dari titik penalti kali ini. Kami sempat gagal di beberapa kesempatan musim ini, namun itu karena kiper lawan sudah mempelajari kami dengan amat baik.”pungkas Messi.

Petr Cech adalah penjaga gawang yang jarang dibobol gawangnya oleh Messi.

Baca Juga : Imbang Lawang Munchen, Khedira Senang