Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Keuinikan Rivalitas Messi Dan Ronaldo

Berita Terbaru : Keuinikan Rivalitas Messi Dan Ronaldo

794
Messi Dan Ronaldo
Messi Dan Ronaldo

Berbol.co.id – Dalam sepakbola pastinya ada yang namanya sebuah persaingan antar klub maupun antar pemain.

Rivalitas diantara Messi dan Ronaldo tak akan pernah ada hentinya karena mereka selalu bersaing menjadi yang tebaik.

Tim mereka masing-masing Barcelona dan Real Madrid juga merupakan rival abadi yang ada di La Liga Spanyol dari dulu sampai saat ini.

Berbicara tentang Messi dan Ronaldo, banyak hal yang unik dari mereka berdua perihal perjalanan karier mereka.

Melihat hal tersebut, pemain belakang Bayern Munchen yakni Jerome Boateng berpendapat jika kedua pemain terbaik di Dunia tersebut memiliki kelebihan yang unik.

“Ketika menghadapi Ronaldo atau Messi, pilihan [bertahan] apa pun yang akan Anda ambil akan terasa sangat sulit jika Anda membiarkan mereka memiliki ruang gerak. Mereka sangat cepat,” tulisnya.

 

“Neymar dan Messi memiliki postur tubuh pendek sehingga ia bisa mengubah arah larinya secepat kliat. Hal itu menyulitkan bek seperti saya, yang merupakan bek sentral berpostur tinggi. Sedangkan Ronaldo memiliki postur tinggi, namun juga sangat cepat, kuat, dan punya sundulan bagus. Anda tidak boleh malas menjaganya, jika tidak mereka akan mencetak gol.” tutur Boateng.

“Ronaldo, Messi, Suarez, dan Neymar – mereka semua bisa mencium ketakutan Anda saat berduel. Sekali mencium [rasa takut], mereka akan langsung menghancurkan Anda. Jadi, Anda harus punya kepercayaan diri.”tambah Boateng

“Anda juga harus bisa membaca situasi taktik, secepat mungkin. Apakah saya sudah terkover di belakang? Jika ada kover, maka saya boleh mengambil risiko dengan berduel atau menekel. Jika saya adalah orang terakhir, saya tidak akan menekel. Saya akan berupaya untuk memperlambat bola sembari menunggu rekan setim kembali ke posisi,” katanya.

Dan hal tersebut menjadi keunikkan dibalik Rivalitas mereka berdua.

Keahlian yang dimiliki kedua mega bintang tersebut bisa menghancurkan kepercayaan diri para pemain bertahan yang akan berduel dengan mereka.

Messi dan Ronaldo selalu bersaing memperebutkan gelar Ballon D’or di setiap tahunnya.

Baca Juga : Inilah Salah Satu Keahlian Messi Dan CR7 Menurut Boateng