Home Berbol Visi Misi Gianni Infantino Sebagai Presiden FIFA

Visi Misi Gianni Infantino Sebagai Presiden FIFA

906

Visi-Misi-Gianni-Infantino-Sebagai-Presiden-FIFA

Berbol.com – Voting pemlihan presiden baru FIFA yang dilakukan di Zurich, Swiss pada Jumat (26/2) malam WIB akhirnya usai. Akhirnya Gianni Infantino yang terpilih menjadi presiden baru Badan sepakbola dunia FIFA sepeninggal Sepp Blatter. Sebelumnya Pria 45 tahun ini menjabat sebagai Sekjen UEFA, Dan dengan ini Infantino resmi menjabat sebagai Presiden FIFA hingga 2019 mendatang

Infantino mengantongi 115 suara, sementara rival terdekatnya, Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa mendapatkan 88 suara .Sementara dua kandidat lainnya, Prince Ali bin al-Hussain hanya mendapat empat suara dan Jerome Champagne tak mendapat suara sama sekali. Sebenarnya masih ada satu kandidat lainya yaitu Tokyo Sexwale calon dari Afrika Selatan, namun ia mengundurkan diri sebelum voting dilakukan karena beberapa alasan.

Dalam konferensi pers pertamanya, Gianni Infantino mengungkapkan ia akan berupaya membersihkan FIFA dari skandal yang sangat memalukan yang menyangkut federasi ini beberapa waktu lalu . Selain itu, ia juga berkomitmen untuk menjaga kepercayaan dari semua pihak kepada organisasi yang ia pimpin.

“Saya akan bekerja tanpa lelah untuk membawa sepakbola kembali ke FIFA dan FIFA kembali ke sepakbola, ini adalah apa yang harus kita lakukan,” ungkap Infantino dikutip dari Sportskeeda.

Kedepanya infantino berharap FIFA tidak akan terlibat dalam persoalan politik atau sengketa kepentingan yang bisa kembali menjatuhkan wibawa organisasi tersebut.

“Saya tidak berbicara tentang politik, hambatan dan intrik. Kami bisa fokus pada sepakbola dan mengembangkan sepakbola di seluruh dunia, serta melihat anak-anak tersenyum, karena mereka memiliki bola untuk bermain,” lanjut Infantino

baca juga : Gianni Infantino Terpilih Menjadi Presiden Baru FIFA