Home Berbol Berita Terbaru : Orde Baru FIFA Dalam Pemerintahan Infantino

Berita Terbaru : Orde Baru FIFA Dalam Pemerintahan Infantino

628
Gianni Infantino
Gianni Infantino

Berbol.co.id – Federasi sepakbola di dunia yaitu FIFA akan mengalami masa pemerintahan atau orde baru setelah terpilihnya Presiden baru.

Voting pemlihan presiden baru FIFA yang dilakukan di Zurich, Swiss pada Jumat (26/2) malam WIB akhirnya usai. Akhirnya Gianni Infantino yang terpilih menjadi presiden baru Badan sepakbola dunia FIFA sepeninggal Sepp Blatter. Sebelumnya Pria 45 tahun ini menjabat sebagai Sekjen UEFA, Dan dengan ini Infantino resmi menjabat sebagai Presiden FIFA hingga 2019 mendatang

Pemerintahan yang akan dipimpin oleh Presiden baru FIFA ini diharapkan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Infantino mengantongi 115 suara, sementara rival terdekatnya, Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa mendapatkan 88 suara .Sementara dua kandidat lainnya, Prince Ali bin al-Hussain hanya mendapat empat suara dan Jerome Champagne tak mendapat suara sama sekali. Sebenarnya masih ada satu kandidat lainya yaitu Tokyo Sexwale calon dari Afrika Selatan, namun ia mengundurkan diri sebelum voting dilakukan karena beberapa alasan.

Yang unik pada pemilihan kali ini ada dua putaran dikarenakan pada putaran pertama kandidat yang unggul yaitu Gianni Infantino hanya mendapat 88 suara. Menurut aturan, kandidat yang menang harus mendapat minimal 50% suara dari 207 voters yang terlibat di pemilihan (Indonesia dan Kuwait tidak bisa mengikuti pemilihan karena masih terkena sanksi). Sesuai aturan, harus ada pemungutan suara ulang. Dan hasilnya, Infantino berhasil menang di pemilihan kedua dengan meraih dukungan 115 suara.

Infantino akan melakukan tugasnya dengan baik dalam masa jabatannya dan mantan Presiden FIFA yakni Sepp Blatter akan mendukung penuh semua yang akan dilakukan oleh Pemimpin Federasi Sepakbola tertinggi di Dunia Tersebut.

Baca Juga : David Silva Tak Sabar Segera Dilatih Guardiola