Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Bungkam Rayo Vallecano, Barcelona Semakin Perkasa Di La Liga

Berita Terbaru : Bungkam Rayo Vallecano, Barcelona Semakin Perkasa Di La Liga

720
Gol Selebrasi Barcelona
Gol Selebrasi Barcelona

Berbol.co.id – Dominasi Barcelona di Liga Spanyol semakin tak terbendung setalah mengalahkan tim papan bawah Rayo Vallecano.

Pemuncak klasemen La Liga itu sukses mencuri kemenangan saat bertandang ke Estadio de Vallecas kandang dari Rayo Vallecano pada dini hari tadi.

Rayo Vallecano yang bertindak sebagai tuan rumah tak mau bermainhanya dengan bertahan saja melainkan mencoba menyerang ke pertahanan Sang Tamu. Meskipun telah berusaha keras dengan memberi tekanan, namun tim Tuan Rumah begitu kesulitan menembus tembok pertahanan Barca.

Sebaliknya, Barcelona yang unggul dalam kualitas pemain mencoba untuk bermain santai dan menguasai bola lebih lama. Pasukan Luis Enrique mampu membuka keran gol melalui kaki Ivan Rakitic yang sukses memanfaatkan blunder dari Carlos penjaga gawang Vallecano.

Barcelona pun seperti biasa tak mengendurkan serangan, Dan pada menit ke-23 sang Mega Bintang Lionel Messi berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Petaka pun harus diterima oleh Rayo Vallecano karena Diego Llorente diusir oleh wasit setelah melanggar Rakitic dan kartu merah tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol Barcelona.

Setelah babak kedua dimulai, Blaugrana sama sekali tak merubah strategi menyerang mereka dan peluang pun tercipta kala Sergi Roberto memberi umpan tarik yang disepak keras oleh Suarez hanya membentur tiang gawang saja, tapi Messi sanggup menyambar bola muntah tersebut dan membuat El Barca unggul 0-3 dimenit ke-53.

Tuan rumah sanggup mencuri satu gol lewat sundulan Manucho yang mengubah skor menjadi 1-3. Rayo Vallecano harus kembali kehilangan satu pemainnya yakni Iturra yang dikartu merah oleh wasit karena memjatuhkan Sergio Busquets di kotak penalti sehingga hanya bermain dengan 9 pemain.

Keuntungan bagi Tim Tamu yang mendapat hadiah penalti, Suarez yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol . Namun dimenit 71 Messi mencetak Hattricknya dan membawa Barca semakin menjauh dengan keunggulan 1-4.

Gol penutup Tim Catalan dicetak dari sundulan Arda Turan yang membuat skor menjadi 1-5. hasil tersebut membuat anak asuh Luis Enrique kokoh berada dipuncak klasemen sementara La Liga dengan 69 poin, Sebaliknya Rayo Vallecano berada diposisi 17 diatas zona degradasi.

Hasil dari laga ini menunjukkan jika Barcelona semakin perkasa di La Liga Spanyol musim ini

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal Liga Inggris 5 Maret 2016 , Meski Bermain Tandang, Barcelona Raih Kemenangan Besar.