Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Dani Alves Sebut Barcelona Kebal Dengan Striker Buas

Berita Terbaru : Dani Alves Sebut Barcelona Kebal Dengan Striker Buas

677
Dani Alves
Dani Alves

Berbol.co.id – Dalam sebuah tim, senjata yang paling penting dimiliki oleh tim adalah striker yang tajam dan buas. Tentu banyak klub-klub elit Eropa yang memiliki penyerang yang begitu berbahaya bagaikan binatang buas.

Namun predikat penyerang buas tidak berlaku jika bertanding melawan tim sekelas Barcelona. Meski klub asal Spanyol tersebut memiliki senjata serupa yaitu tiga penyerang berbahaya, tapi pertahanan yang dikawal oleh Gerard Pique begitu kebal dengan striker buas.

Hal ini dibenarkan oleh Dani Alves yang menyebut jika pertahanan timnya sulit ditembus jika sang lawan hanya mengandalkan ketajaman lini depan.

Jelang laga kontra Arsenal, Alves menyebut salah satu penyerang The Gunners Alexis Sanchez merupakan pemain yang buas.

Namun, bek kanan Blaugrana tersebut mengatakan jika Alexis Sanchez masih belum begitu mengancam pertahanan timnya.

“Seorang¬†pemain bisa saja datang dan pergi. Namun itu tidak berarti mereka buruk, mereka seperti binatang buas, namun di Barca tidak cukup hanya jadi seorang binatang buas,” tutur Alves pada The Guardian.

Tembok pertahanan Tim Catalan terbukti begitu kokoh saat di leg pertama mampu memenangkan pertandingan dengan skor 0-2 di Emirates Stadium.

“Saya juga pernah mengalami hal yang sama. Namun kini saya adalah pemain asing dengan jumlah penampilan kedua terbanyak sepanjang masa di Barcelona. Hanya Leo yang ada di atas saya. Saya berpikir: ‘Saya sudah bermain selama itu, saya tidak mungkin bermain buruk, itu artinya saya juga punya kualitas’.”jelas pemain asal Brasil itu.

Faktor pengalaman menjadi suatu semangat tersendiri untuk Alves menghadang pergerakan lini serang Arsenal nantinya.

“Saya tahu orang-orang tidak membicarakan hal tersebut, saya tahu ada banyak orang tidak menyukai saya, namun inilah kenyataannya.”tandasnya.

Laga Liga Champions antara Barcelona vs Arsenal akan tersaji di Camp Nou pada hari Kamis, 17 Maret 2016.

Baca Juga : Alexis Sanchez Belum Terlalu Berbahaya Untuk Barcelona