Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Barcelona : Lakukan Tur Pra-Musim, Enrique Tidak Begitu Senang

Berita Barcelona : Lakukan Tur Pra-Musim, Enrique Tidak Begitu Senang

1872
Luis Enrique  Sumber Gambar www.celebsimg.com
Luis Enrique Sumber Gambar www.celebsimg.com

Berbol.com – Disela-sela rehat liga di Eropa, Banyak tim-tim yang melakukan pertandingan persahabatan atau uji coba sebagai ajang berbenah dengan skuad yang ada untuk menghadapi liga dimusim depan mendatang

Setelah melakukan transfer pemain biasanya tur pra-musim menjadi pilihan sebagai ajang debut pertama sang pemain yang baru diboyong.

Tak terkecuali salah satu raksasa Spanyol Barcelona yang juga akan menggelar tur di Negeri Paman Sam, Barca melakukan tur pra-musim untuk menjajal skuad yang dimanejeri oleh Enrique tersebut dijadwalkan akan menghadapi La Galaxy dalam waktu dekat.

Namun ternyata sang pelatih Luis Enrique mengakui bahwa dirinya memiliki pandangan tersendiri terhadap tur pra-musim kali ini, Menurut Enrique melakukan beberapa pertandingan di Amerika ada saja kendala yang harus dihadapi.

Barcelona memang tim yang sukses dimusim lalu karena mampu meraih treble winner, Tapi bukan berarti Blaugrana tidak perlu melakukan pertandingan uji coba, Pertandingan pemanasan perlu dilakukan setiap tim untuk menghadapi musim depan.

“Saya memilih untuk tidak pergi tur, jika boleh jujur. Memang hebat datang ke sini, namun ada hal yang membuatnya menjadi tidak nyaman, seperti jet-lag contohnya,” tutur Enrique pada reporter yang saat itu melakukan konfrensi pers.

Enrique menyatakan walaupun dirinya tidak seberapa senang berada di Amerika, Namun dirinya dan tim haruslah bertanggung jawab dengan pertandingan yang sudah dijadwalkan.

Enrique sedikit kecewa saat mengetahui jadwal El Barca yang harus dilakoni di Amerika, “Namun klub telah menetapkan komitmen dan ini adalah kompetisi yang menarik. Mereka bisa saja melakukannya di Eropa, namun kami harus menerima ini,” pungkasnya.

Dijadwalkan selain bertemu LA Galaxy, Barcelona juga akan bertanding kontra Manchester United, Chelsea, dan Fiorentina di tur pra-musim mereka.

Patut untuk ditunggu apakah Barcelona mampu meraih kemenangan disetiap pertandingan yang akan dilakoni di Amerika.