Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Barcelona Kembali Mendapat Pujian Dari Mantan Pemainnya

Berita Terbaru : Barcelona Kembali Mendapat Pujian Dari Mantan Pemainnya

789
Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

Berbol.co.id – Banyak orang menilai jika penampilan Barcelona pada musim ini semakin luar biasa dan mengalami perubahan yang sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Hal tersebut juga diungkapkan secara langsung oleh mantan pemain Blaugrana yakni Xavi Hernandez. Xavi melihat jika mantan timnya mengalami sebuah peningkatan pesat di era kepelatihan Luis Enrique selama ini, dan baginya Barca yang sekarang lebih berbahaya ketimbang saat ditangani oleh Pep Guardiola.

Treble winner yang diraih oleh El Barca pada musim lalu menjadi bukti jika kekuatan mereka begitu tak terbendung oleh klub manapun, dominasi di kompetisi La Liga Spanyol musim ini.

Ketajaman sektor penyerangan Barcelona tidak lu[ut dari kerja keras tiga pemain andalan mereka yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr atau yang kerap disapa Trio MSN.

“Perbedaan Barcelona hari ini adalah bahwa mereka tak butuh 50 umpan untuk mencapai gawang lawan dan mencetak gol. Terima kasih untuk tiga pemain depan, yang mengkreasi peluang dan tak butuh banyak umpan,” ujarnya.

Xavi mengatakan pula jika sang pelatih Luis Enrique sama sekali tidak meninggalkan filosofi gaya bermain Barcelona sampai ini.

“Enrique tak mengubah filosofi Barcelona, dia hanya mengevolusi tim dengan mempertahankan inti filosofi. Kesalahan terbesar yang bisa terjadi di Barcelona adalah mendatangkan pelatih yang punya filosofi sendiri dan ingin memaksakannya pada tim,” tambahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada filosofi ini karena berkat itu kami telah memenangkan banyak gelar,” tandasnya.

Baca Juga :  Timnya Terkena Sanksi FIFA, Pemain Ini Malah Senang