Home Berita Liga Inggris Terbaru Manchester United Berita Terbaru : Henry Sebut Rooney Tak Bisa Seperti Dulu Lagi

Berita Terbaru : Henry Sebut Rooney Tak Bisa Seperti Dulu Lagi

730
Wayne Rooney
Wayne Rooney

Berbol.co.id – Sampai saat ini Manchester United harus rela tampil tanpa kehadiran sang striker andalan Wayne Rooney karena cedera yang menerpa dirinya. Dengan mengandalkan sisa pemain seadanya, MU pun mempersilahkan Rooney untuk melewati masa pemulihan dari cedera yang bisa dibilang cukup serius.

Meskipun begitu, penampilan striker asli Inggris tersebut terus dinanti-nanti oleh para fans Setan Merah karena melihat gaya permainan di sektor serang MU seperti kehilangan warna.

Legenda Arsenal yakni Thierry Henry meyakini jika kelak Rooney kembali bermain, Ia tidak akan bermain seperti sedia kala. Faktor cedera yang membuat perubahan gaya bermainnya.

“Sebelumnya, Rooney bisa bermain di mana saja. Pergerakan dan energinya luar biasa. Satu menit ia bisa ada di kotak penalti sendiri, dan di menit berikutnya langsung ada di kotak penalti lawan dan memulai serangan balik.”kata Henry.

“Namun secara fisik, tidak mudah baginya melakukan itu sekarang dan saya kira Inggris tidak akan bisa memainkannya melebar secara efektif. Jadi jika Hodgson ingin memainkan Kane dan Rooney, hal tersebut mungkin berarti Rooney harus bermain di posisi no.10.”sambungnya

“Namun jika ia melakukan itu, di mana ia akan memainkan Ross Barkley? Ini adalah dilema yang akan disukai manajer manapun. Tapi saya bisa pastikan bahwa Rooney masih punya banyak hal yang bisa ia tawarkan dan amat layak pergi ke Prancis nanti.”tandasnya.

Baca Juga : Ini Cerita Martial Saat Pertama Datang Di Inggris