Home Berita Liga Spanyol Terbaru Berita Terbaru : Legenda Jerman Ini Sebut El Clasico Sangat Istimewa

Berita Terbaru : Legenda Jerman Ini Sebut El Clasico Sangat Istimewa

612
El Clasico
El Clasico

Berbol.co.id – Banyak sekali pertandingan-pertandingan besar yang selalu menjadi pusat perhatian para pecinta olahraga sepakbola, biasanya laga besar yang berhasil menyita perhatian banyak orang adalah laga final sebuah perhelatan akbar atau bisa juga sebuah pertandingan antara dua tim yang punya rivalitas tinggi.

Di beberapa negara di Eropa khususnya selalu mempunyai duel panas atau bisa dibilang derby besar yang selalu tak ingin dilewatkan oleh semua kalangan, di Inggris ada beberapa duel panas  diantaranya Arsenal vs Tottenham Hotspur dan Liverpool vs Manchester United, di Italia ada juga pertandingan penuh rivalitas seperti AS Roma vs Lazio dan Inter Milan vs AC Milan. Dan itulah beberapa derby yang selalu menjadi pusat perhatian Dunia.

Namun ada satu duel panas yang sangat berbeda dari tanah Spanyol yaitu Barcelona vs Real Madrid, dua klub yang memiliki rivalitas abadi ini selalu penuh dengan keuinikan dan cerita baru. Legenda Timnas Jerman yakni Christoph Metzelder mengakui jika derby terbesar Liga Spanyol itu berbeda dengan duel panas yang lainnya.

Metzelder pun belum lama ini menerangkan mengapa El Clasico sangat berbeda dan istimewa baginya.

“Selama karir saya, saya mendapat kesempatan untuk memainkan beberapa derby terbesar. Tentu saja, ada derby Ruhr antara Borussia Dortmund dan Schalke, yang menarik perhatian banyak orang,” terang¬†Metzelder pada Goal International.

“Namun Clasico, ceritanya berbeda. Itu adalah sebuah pertandingan global, yang menarik minat jutaan, atau bahkan lebih dari itu, orang di seluruh planet. Itu adalah even olahraga terbesar. Saya tidak ingin membandingkan atmosfernya dengan di Jerman, seperti di Dortmund. Tensi di sana lebih tinggi.” tambahnya.

“Saya ingat Madridista memberikan aplaus pada Barcelona usai meraih kemenangan, untuk menghormati penampilan mereka. Di Jerman, para suporter justru akan merusak kursi yang ada di stadion.” tandas pria berusia 35 tahun itu.

Baca Juga :  Jika Menang El Clasico, Real Madrid Buka Peluang Untuk Jadi Juara