Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Jordi Cruyff Komentari Sosok Messi

Berita Terbaru : Jordi Cruyff Komentari Sosok Messi

1004
Lionel Messi
Lionel Messi

Berbol.co.id – Banyak orang tak ragu menyebutkan jika pemain terbaik di dunia saat ini ialah Lionel Messi, bakat alam yang dimiliki oleh Messi sangat luar biasa bahkan semua orang terpukau saat melihat dia mengola si kulit bundar bersama Barcelona.

Namun legenda Belanda yakni Jordi Cruyff mengatakan hal yang berbeda tentang Messi, menurutnya peraih lima kali Ballon d’Or itu belum pantas mendapat predikat pemain terbaik dunia untik saat ini. Baginya perjalanan Messi masih sangat panjang dan ada beberapa hal yang belum digapai oleh pesepakbola asal Argentina itu.

“Saya ingin menjawab perbandingan seperti ini ketika mereka semua menyelesaikan karirnya. Saya kira ketika sebuah tim masih aktif, akan sulit membuat perbandingan. Anda akan selalu mendengar kisah mengenai Messi. Apakah ia adalah pemain terbaik sepanjang masa? Saya kira kita baru bisa menjawabnya ketika ia gantung sepatu nanti,” kata¬†pria yang pernah berseragam El Barca juga.

“Selagi ia masih terus bermain tiap pekan, saya kira masih terlalu awal meski memang jelas bahwa ia akan terus jadi pemain papan atas.” sambungnya.

Anak dari almarhum Johan Cruyff tersebut juga berkomentar tentang performa Barcelona saat ini.

“Saya juga berpikir sama tentang tim, ketika anda membandingkan, anda harus membandingkannya dengan era yang berbeda. 30 tahun silam, anda cuma boleh punya tiga pemain asing di skuat – atau tiga dan empat di atas lapangan.” ujarnya.

“Sekarang, dengan adanya Uni Eropa, semua pemain bisa turun, jadi aturannya suda berubah dan sulit mengatakan ‘tim ini lebih baik dari lainnya’. Jelas bahwa Barcelona sekarang adalah salah satu yang terbaik di sejarah sepakbola. Namun tunggu mereka semua berakhir, sebelum membuat perbandingan.” tandasnya.

Baca Juga : Manchester United Disarankan Ganti Pelatih