Home Berita Liga Spanyol Terbaru Real Madrid Berita Terbaru : Metzelder Sebut Zidane Sedang Tertekan

Berita Terbaru : Metzelder Sebut Zidane Sedang Tertekan

718
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Berbol.co.id – Semenjak ditangani oleh Zinedine Zidane pada bulan januari lalu, Real Madrid pun terlihat sering mendulang hasil-hasil postif dan jarang menelan kekalahan. Zidane dinilai mampu mengubah atmosfer yang ada di Santiago Bernabeu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Saat dilatih oleh pelatih terdahulu yaitu Rafael Benitez, tim yang memiliki julukkan Los Galacticos itu bermain seperti terombang-ambing atau dalam kata lain tidak konsisten dan membuat mereka beberapa kali harus kehilangan poin di putaran pertama La Liga Spanyol.

Tetapi ternyata dibalik kesuksesan Zidane yang membangkitkan performa El Real dari keterpurukkan, pelatih asal Perancis itu merasa terbebani dengan adanya harapan-harapan dari pihak manajemen klub yang ingin meraih segalannya dengan mudah.

Hal tersebut membuat Chrsitoph Metzelder berkomentar tentang hal yang menimpa Zidane, menurutnya ekspetasi yang tinggi jadi tekanan untuk pelatih kepala Madrid tersebut.

“Ekspektasi yang ada di sana memang amat tinggi. Ia adalah bintang dunia dan ia amat mengenal Real Madrid – pada dasarnya ia tidak pernah keluar dari sana usai bergabung dengan mereka,” kata pria yang pernah membela Real Madrid itu.

“Ada harapan yang tinggi bagi klub untuk mengembangkan sosok pelatih kelas dunia dari internal mereka sendiri, seperti halnya Luis Enrique dan Josep Guardiola di Barcelona, agar ia bisa membangun sebuah era. Namun itu sulit dilakukan.” lanjutnya.

“Sejauh ini tim masih belum bisa bermain konsisten. Ada beberapa penampilan mereka yang bagus ketika di kandang dan juga Liga Champions, namun anda harus akui bahwa mereka sudah memudahkan Barcelona memenangkan La Liga.” tutupnya.

Baca Juga : Rivalitas Messi Dan Ronaldo Dimata Jordi Cruyf