Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Berita Baru : Johan Cruyff Legenda Yang Luar Biasa Menurut Wenger

Berita Baru : Johan Cruyff Legenda Yang Luar Biasa Menurut Wenger

1354
Arsene Wenger
Arsene Wenger

Berbol.co.id – Seorang legenda sepakbola yang telah meninggal karena penyakit kanker paru-paru pada 24 maret 2016 lalu, cukup mengejutkan dunia sepakbola. Johan Cruyff merupakan mantan pemain sepakbola yang sangat berpengaruh bagi FC Barcelona.

Gaya bermain Cruyff dinilai sangat unik dan berhasil membawa perubahan yang sangat berarti untuk sepakbola pada masa kejayaannya. Banyak orang merasa kehilangan legenda asal Belanda tersebut, karena bagi para pecinta sepakbola, Cruyff adalah sosok yang luar biasa dan namanya pantas untuk dikenang dalam sejarah sepakbola dunia.

Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger juga memberikan pujian dan sanjungan untuk almarhum Johan Cruyff. Bagi Wenger, Cruyff sangat berjasa dalam mengubah sepakbola menurut filosofinya sehingga menjadi sebuah tontonan dengan nilai seni tinggi.

“Saya menganggap jika semua yang telah sepakbola Belanda ciptakan dan semua yang telah Cruyff ciptakan dalam pemikiran dan juga filosofi yang dipegangnya. ‘Mari berani untuk bermain sepakbola ofensif, dan mari mempertahankannya, apapun yang terjadi’,” ujar Wenger belum lama ini.

“Itu semua merupakan sebuah pemikiran yang cerdas dan sangat menyentuh hati karena itu mulai dari kenyataan, ‘Mari ekspresikan diri dan mari memberikan kesenangan pada orang-orang yang duduk di tribun'” lanjutnya.

“Satu-satunya respek yang bisa anda berikan pada orang-orang yang duduk di tribun adalah untuk mencobanya, setidaknya di awal  untuk memberi mereka kesenangan dan mengubah permainan kami menjadi seni dan kesenangan bagi yang melihatnya. Untuk generasi saya, dia adalah inspirasi,” pungkas pelatih The Gunners itu.

Baca Juga : Pernah Dikalahkan Watford, Akhir Pekan Nanti Arsenal Ingin Balas Dendam