Home Berita Liga Spanyol Terbaru Real Madrid Berita Terbaru : Kemenangan Pertama Zidane Di El Clasico Sebagai Pelatih, Ini...

Berita Terbaru : Kemenangan Pertama Zidane Di El Clasico Sebagai Pelatih, Ini Pujian Henry

781
Zinedine Zidane In El Clasico
Zinedine Zidane In El Clasico

Berbol.co.id – Kemenangan Real Madrid atas Barcelona merupakan kesuksesan Zinedine Zidane mematahkan kutuk pelatih-pelatih Madrid yang tidak bisa menang di El Clasico, strategi khusus telah diberikan oleh Zidane kepada anak-anak asuhnya sehingga mereka sanggup menumbangkan Barca walau harus bermain tandang.

Publik Camp Nou terdiam saat gol dari Cristiano Ronaldo yang sekaligus merupakan penentu kemenangan tipis 1-2 El Real atas Blaugrana, raihan tiga poin itu membuat tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen La Liga yang tidak lain dan tidak bukan adalah rival abadi Madrid yang sukses mereka jungkalkan.

Zidane pun menuai pujian dan sanjungan dari banyak pihak terutama tokoh-tokoh dari dunia sepakbola, dan salah satunya ialah Thierry Henry yang sangat salut dengan kegemilangan Zidane di El Clasico sebagai pelatih kepala Los Galacticos.

Henry pun memberikan pujian tentang apa yang sudah dilakukan dan diberikan Zidane pada duel panas kontra Barca hari minggu lalu.

“Saya menyukai taktik yang diusung oleh Zidane. Mereka bermain tanpa rasa takut, mereka mampu mengatasi tekanan ketika dibutuhkan dan terus mempertahankan kesolidan tim ketika sudah tertinggal 0-1 terlebih dahulu,” ujar¬†Henry kepada Sky Sports.

“Zidane tahu bahwa lini tengah akan menjadi kunci. Orang-orang ingin tahu apakah Zidane punya taktik untuk meredam Barcelona, dan ia mampu melakukannya.” sambung mantan pemain Barcelona itu.

“Madrid memang layak meraih kemenangan, mereka bermain lebih baik di babak kedua. Bahkan ketika sudah tertinggal 0-1 dan bermain dengan satu orang lebih sedikit. Madrid bermain terus dengan percaya diri, sementara barcelona sekarang harus mempersiapkan diri untuk bangkit di Liga Champions.” tuntasnya.

Baca Juga : Kekalahan Barcelona Buat Mantan Pemainnya Berkomentar