Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Terbaru : Pique Tuai Pujian Dari Mantan Rekannya Di MU

Berita Terbaru : Pique Tuai Pujian Dari Mantan Rekannya Di MU

944
Gerard Pique Goal Celebratian At El Clasico (3 April 2016)
Gerard Pique Goal Celebratian At El Clasico (3 April 2016)

Berbol.co.id – Tak bisa dipungkiri jika kokohnya pertahanan FC Barcelona adalah karena adanya sosok Gerard Pique yang dipasangkan dengan seorang Javier Mascherano selalu menjadi pertahanan andalan Luis Enrique selama melatih Blaugrana.

Pique dinilai cukup senior berada di posisi barisan belakang Barca karena tandemnya terdahulu yaitu Carles Puyol yang memilih untuk gantung sepatu di tahun 2014, hal tersebut menjadikan ia sebagai pengatur lini belakang El Barca dan sering kali memotong serangan dari lawan.

Banyak pujan ditujukan kepada Bek berusia 29 tahun tersebut, kesuksesan Barcelona selama kurang lebih 7 tahun belakangan adalah bukti jika Pique berkontribusi besar di situ. Banyak pemain sepakbola mengakui jika Pique merupakan pemain bertahan yang sulit untuk ditembus dan perannya cukup vital untuk Tim Catalan.

Rio Ferdinand yang merupakan mantan rekan Pique di Manchester United mengaku sangat senang dengan permainan sang pemain, Ferdinand bahkan tak ragu menyebut jika Pique adalah bek terbaik di dunia saat ini.

“Ia selalu hebat ketika menguasai bola, namun sebelumnya ia banyak diragukan karena dianggap tidak punya kekuatan dan kecepatan untuk bisa bertahan di Premier League.” ujar Rio Ferdinand belum lama ini.

“Ia pergi ke Barcelona, dan bagi saya, ia sekarang adalah salah satu bek terbaik di dunia.” pujinya.

“Kepercayaan diri yang ia punya ketika bermain di lini belakang, saya kira sudah jarang ada pemain yang memiliki hal tersebut saat ini. Ia juga punya kapasitas untuk bertahan dengan baik, lebih baik dari orang-orang yang memberinya pujian.” tandasnya.

Baca Juga : Pato Bahagia Dan Sangat Berterimakasih Pada Chelsea