Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Barcelona Terbaru : Barcelona Ajukan Banding Atas Hukuman UEFA

Berita Barcelona Terbaru : Barcelona Ajukan Banding Atas Hukuman UEFA

1559
Barcelona
Barcelona

Berbol.co.id – Dalam pertandingan Liga Champions musim 2015-2016 ini terlihat beberapa suporter Barcelona mengibarkan bendera catalan. Hal tersebut membuat UEFA menjatuhkan sanksi kepada Barcelona, karena UEFA melarang adanya pesan politis dalam pertandingan sepakbola.

Mengenai sanksi tersebut Barcelona akan mengajukan banding, karena mereka menganggap itu adalah kebebasan berekspresi. Sehingga hal tersebut dianggap wajar oleh pihak manajemen Barcelona.

“Klub telah mendapat pemberitahuan secara resmi oleh komite disiplin UEFA atas sanksi yang dijatuhkan karena pengibaran bendera Catalan dalam pertandingan UCL musim 2015-2016”, Seperti yang dilansir situs resmi Barcelona.

“Atas pelanggaran ini klub dijatuhi denda sebesar 150.000 uero dan akan ditangguhkan sebesar 50.000 uero jika tidak mengibarkan bendera itu lagi selama dua musim kedepan”.

“Barcelona akan melakukan banding agar sanksi tersebut dicabut, karena hal ini mereka anggap tidak adil dan melawan kebebasan berekspresi”.

Memang Barcelona saat ini tengah gencar mempromosikan kemerdekaan Cataluna dari Spanyol, hal tersebut membuat para pendukung mereka mengibarkan bendera Cataluna di pertandingan Barcelona.