Home Berita Liga Spanyol Terbaru Real Madrid Real Madrid Resmi Dapatkan Pemain Muda 18 Tahun Paraguay

Real Madrid Resmi Dapatkan Pemain Muda 18 Tahun Paraguay

4419
Sergio Diaz
Sergio Diaz

Berbol.co.id – Bursa transfer musim ini Real Madrid tidak hanya mendatangkan pemain bintang, namun El Real juga membeli pemain muda sebagai regenerasi mereka. Musim ini Real telah resmi mendatangkan gelandang 18 tahun asal Paraguay, Sergio Diaz. Pemain muda berbakat ini dibeli Real Madrid dari Cerro Porteno dengan nilai transfer sebesar 5 Juta Euro.

“Sergio Diaz menjalin kontrak bersama Real Madrid selama 5 musim, namun sebelum masuk tim senior Diaz masuk dalam skuat Real Madrid Castilla atau Real Madrid yang bermain di divisi B”. Seperti laporan AS.

Bersama Cerro Porteno sudah bermain sebanyak 70 pertandingan, dalam seluruh pertandingannya Diaz sudah berhasil mencetak 16 gol. Jumlah tersebut termasuk banyak bagi seorang yang berposisi sebagai gelandang. Banyak pengamat sepakbola yang mengatakan jika pemain muda Paraguay ini mempunyai bakat yang besar, bahkan dirinya sudah dibandingkan dengan striker Argentina, Sergio Aguero.

Sebenarnya Liverpool lebih dahulu ingin mendatangkan Diaz dibandingkan Real Madrid, namun pada waktu itu The Reds gagal mendatangkan Diaz karena umurnya yang masih kurang dari 18. Meskipun saat itu Liverpool membeli atau membayar nilai transfer Diaz sebesar 10 juta Euro.

Real Madrid sendiri sebenarnya masih mempunyai banyak pemain muda berbakat, namun terkadang karena target Real Madrid yang ingin selalu juara membuat manajemen lebih memilih untuk membeli pemain bintang dan jarang menggunakan pemain dari akademi mereka. Pemain akademi Real Madrid yang saat ini bermain untuk Real Madrid hanya Jese, Morata, Marcelo dan anak Zidane.