Home Sports Otomotif Berita MotoGP Terkini : Valentino Rossi Marah Kepada Michelin Karena Hal Ini

Berita MotoGP Terkini : Valentino Rossi Marah Kepada Michelin Karena Hal Ini

7104
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Berbol.co.id – Pada balapan MotoGP seri ke-8 lalu banyak pembalap yang jatuh dan gagal melanjutkan hingga finish. Salah satu pembalap yang mengalami hal tersebut adalah pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia tersebut yakin jika salah satu faktor yang menyebabkan dirinya jatuh adalah Ban yang dibuat Michelin.

Seperti yang kita ketahui jika saat MotoGP Assen dua pekan yang lalu sirkuit Assen sangat basah karena turun hujan deras dan menyebabkan banyak pembalap yang jatuh. Seperti yang dilansir Motorsport “Menurut Rossi Ban basah yang dibuat Michelin mempunyai performa yang masih kurang maksimal. Ban tersebut mempunyai daya cengkram yang kuat di belakang namun di depan cengkraman ban tersebut lemah”.

Performa ban seperti itu menurut Rossi sangat merugikan para pembalap, karena yang diinginkan pembalap adalah Ban dengan performa kekuatan cengkeraman yang lebih besar dari pada belakang.

“Kami (para pembalap) sudah terbiasa memberikan tekanan yang lebih pada ban depan, sebab itulah kenapa ketika kami melakukan hal tersebut pada ban produk Michelin hasilnya kurang maksimal karena ban tidak dapat bekerja dengan baik”. Ujar juara terbanyak MotoGP tersebut.

Pada GP Jerman nanti Rossi harus memperoleh juara jika ingin meraih gelar juara tahun ini. Saat ini Rossi berada di posisi ke tiga klasemen sementara MotoGP dengan selisih 42 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama dengan 145 poin. Sedangkan Rossi terpaut 18 poin dengan Pedrosa yang berada di posisi ke dua Klasemen sementara MotoGP 2016.