Home Sports Otomotif Berita MotoGP Terbaru : Juara MotoGP Jerman Marquez Lakukan Kecurangan ?

Berita MotoGP Terbaru : Juara MotoGP Jerman Marquez Lakukan Kecurangan ?

5492
Marc Marquez
Marc Marquez

Berbol.co.id – Marc Marquez kembali berhasil menjadi juara pada seri ke-9 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Namun kemenangan tersebut sedikit tercoreng, karena tim Repsol Honda dituduh melakukan kecurangan dalam balapan tersebut. Kecurangan yang dituduhkan kepada tim Honda adalah penekanan tuas kopling yang dilakukan oleh salah satu tim saat Marc Marquez melakukan pit stop.

Dalam peraturan balap memang telah diatur jika gigi harus dalam keadaan netral dan yang harus pembalap yang memasukkan gigi motor tersebut. Hal tersebut dilakukan agar semua yang ada di Pitlane selamat tidak khawatir tertabrak sang pembalap ketika kopling yang ditekan tersebut lepas.

Namun Race Direction MotoGP, Mike Webb, memberikan jawaban atas kejadian tersebut. Webb mengatakan jika Marc Marquez tetap sah menjadi juara dengan berbagai alasan. Seperti yang dilansir Crash “Webb mengatakan jika tim Marc Marquez hanya memegang kopling dan yang memasukkan gigi adalah Marquez. Mereka hanya menekan tuas, sehingga Marc Marquez tinggal melompat dan kemudian langsung memasukkan gigi”.

Marc Marquez memang tampil mengesankan pada GP Jerman kemarin, sempat tercecer di posisi belakang karena keluar lintasan. Tetapi pembalap asal Spanyol tersebut berhasil melakukan pergatian atau strategi Pit Stop yang brilian membuat dirinya mampu menyalip beberapa pembalap di depannya dan berhasil menjadi juara.

Saat ini Marc Marquez berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016 dengan 170 poin, Marquez berhasil unggul 48 poin dari Lorenzo yang berada di posisi kedua dan unggul 59 poin dari Rossi yang berada di posisi ketiga. Berikut ini Klasemen lengkapnya, silahkan lihat di sini.