Home Berita Liga Inggris Terbaru Chelsea Berita Chelsea : Hazard Sosok Pemimpin Chelsea Menurut Mourinho

Berita Chelsea : Hazard Sosok Pemimpin Chelsea Menurut Mourinho

2225
Jose Mourinho Dan Eden Hazard Sumber Gambar www.scmp.com
Jose Mourinho Dan Eden Hazard Sumber Gambar www.scmp.com

Berbol.com – Sosok pemimpin dalam sebuah tim sepakbola adalah seorang kapten, Dan menjadi seorang kapten bukanlah tugas yang ringan namun merupakan sebuah tanggung jawab yang besar saat memimpin rekan-rekannya dilapangan, Dan satu lagi tugas terpenting seorang kapten harus bisa mempengaruhi timnya dengan baik.

Tidak sembarang pemain yang bisa menjadi seorang kapten tim dan memegang tanggung jawab besar.

Dan hal ini dirasakan oleh Pelatih The Blues Chelsea yakni Jose Mourinho yang menilai salah satu pemainnya ketika diatas lapangan, Memang saat ini kapten Chelsea adalah John Terry yang menjadi pemain senior ditim tersebut, Namun Mourinho sempat mengakui bahwa selain John Terry ada sosok yang menurutnya mampu memimpin tim.

Eden Hazard adalah pemain yang dimaksud oleh mantan pelatih Real Madrid tersebut, Karena menurutnya Hazard adalah pemain yang berkualitas dan memiliki peran yang cukup penting disetiap Chelsea melakoni pertandingan, Saat ini Hazard adalah playmaker tim London Biru yang sangat bertanggung jawab dengan perannya.

Mourinho baru-baru ini menyatakan pendapatnya tersebut ke media, “Katakanlah John Terry dan Branislav Ivanovic adalah kapten kami sekarang. Namun ada banyak pemain yang siap menggantikan mereka,” tutur Mourinho pada The Express

Menurutnya Hazard mampu memengang tanggung jawab besar sebagai kapten walaupun ban kapten masih melekat dilengan John Terry.

“Di atas lapangan hijau, Eden merupakan seorang pemimpin. Ia tidak takut mengambil tanggung jawab. Ia tidak takut membawa klub keluar dari situasi penuh kegelapan dan menghadirkan nuansa cerah sekali lagi ke dalam tim,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu Chelsea melakoni pertandingan uji coba kontra PSG dengan skor akhir 6-5 (Adu Penalti) untuk kemenangan pasukan London Biru.