Home Berita Liga Inggris Terbaru Chelsea LiveScore : Skor Pertandingan Chelsea vs Liverpool Liga Inggris 17 September 2016

LiveScore : Skor Pertandingan Chelsea vs Liverpool Liga Inggris 17 September 2016

673
Hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool
Hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool

Skor Pertandingan Chelsea vs Liverpool Liga Inggris 17 September 2016 – Memasuki pekan ke 5 Liga Primer Inggris, pertandingan sengit tersaji antara raksasa kota London Chelsea FC melawan The Reds Liverpool. Tampil dengan formasi menyerang 4-3-3, Liverpool sukses menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Tekanan bertubi – tubi yang dilancarkan ke jantung pertahanan Chelsea akhirnya berbuah manis setelah Dejan Lovren berhasil mengoyak gawang Courtois di menit ke-17. Lepas dari jebakan off-side lini pertahanan The Blues Chelsea, Lovren merangsek dan menyambut umpan akurat Philippe Coutinho dengan tendangan voli menghujam ke pojok kanan gawang Courtois. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kebobolan satu gol, membuat Antonio Conte memerintahkan skuatnya tampil lebih menyerang. Namun sayang, strategi counter attack yang menjadi ciri khas sang pelatih masih mampu dibaca oleh lini pertahanan Liverpool yang bermain sangat disiplin tadi malam. Minimnya kreativitas dari para gelandang serang Chelsea, membuat tekanan yang dilancarkan ke jantung pertahanan Liverpool mudah dipatahkan.

Sedangkan di kubu lawan, serangan yang disusun secara terorganisir mampu menyulitkan David Luiz cs. Pasca gol dari D. Lovren, Liverpool kembali mengancam lewat tendangan Sturridge dari sudut sempit namun masih melebar. Di menit ke-36, publik Stamford Bridge dibuat terdiam ketika Jordan Henderson melepaskan tembakan indah melengkung yang tak mampu dijangkau oleh Courtois. Skor pun kembali berubah 0-2 untuk pasukan Anfield dan bertahan hingga jeda istirahat.

Di babak kedua, Chelsea sukses memperkecil skor menjadi 1-2 lewat tendangan terarah Diego Costa di menit ke-61. Melakukan solo run dari sisi kiri, Nemanja Matic menusuk ke dalam kotak penalti Liverpool setelah melewati beberapa bek. Umpan cop rendah yang dikirim Matic, langsung disambar Costa yang lolos dari penjagaan. Kecolongan 1 gol, Liverpool melakukan marking lebih ketat guna mengamankan keunggulan 1-2.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan. Dengan hasil ini, Liverpool mampu melanjutkan tren positif mereka di Liga Primer Inggris. Saat ini Liverpool mengantongi 10 poin dari hasil lima kali bertanding dan berada di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris.