Home Berita Liga Spanyol Terbaru Atletico Madrid Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Liga Spanyol Tadi Malam, Live Score :...

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Liga Spanyol Tadi Malam, Live Score : Barcelona 1-1 Atletico Madrid

792
Messi harus menderita cedera saat Barca melawan Atletico Madrid di Camp Nou
Messi harus menderita cedera saat Barca melawan Atletico Madrid di Camp Nou

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid Liga Spanyol Tadi Malam – Tampil di depan pendukung sendiri, Barcelona langsung tancap gas dan membuka peluang lebih dulu melalui tendangan terarah Lionel Messi di menit ke-13. Namun sayang tendangan Messi mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak. Dua menit berselang giliran Atletico yang membalas melalui peluang Ferreira Carrasco. Merangsek dari sisi kiri, tendangan melengkungnya sukses dihalau oleh Ter Stegen.

Carrasco lagi-lagi mendapat peluang dari luar kotak penalti Barcelona, namun tendangannya masih melebar jauh dari gawang. Memasuki menit ke-35, Neymar Jr. yang tidak terkawal coba mengincar tiang jauh namun kesempatan tersebut gagal dikonversi menjadi sebuah gol. Selepasnya, tekanan silih berganti diberikan oleh masing-masing tim.

Usaha Barcelona baru berbuah manis ketika di menit ke-40, Ivan Rakitic mampu meneruskan umpan Iniesta menjadi gol. Iniesta yang dikenal memiliki kemampuan memberikan umpan akurat langsung melambungkan bola ke dalam kotak penalti Atletico Madrid. Rakitic yang sudah berada disana langsung menyambar bola tersebut dengan tandukan keras dan sukses mengelabui kiper Oblak. Skor pun berubah 1-0 Barca unggul atas Atletico Madrid. Hingga jeda babak pertama, Atletico masih belum mampu membalas ketertinggalannya atas Barca meski memiliki banyak peluang emas.

Memasuki babak kedua, sang tamu coba merubah skema dengan memasukkan beberapa pemain. Hasilnya, lini serang ATM bermain lebih hidup dibandingkan pada babak pertama. Di sisi lain, pukulan telak justru didapatkan oleh kubu tuan rumah. Sang penyerang andalan, Lionel Messi, harus ditarik keluar dan digantikan oleh Arda Turan karena menderita cedera. Hanya dua menit setelah keluarnya Messi, Barca langsung kebobolan. Atletico menyamakan skor berkat gol Angel Correa usai memaksimalkan umpan Fernando Torres.

Menerima bola dari Torres, Correa tidak terbendung saat merengsek ke jantung pertahanan tuan rumah setelah memanfaatkan kesalahan Macsherano. Sepakan menyusur tanah, ia arahkan ke sebelah kanan gawang dan sukses mengecoh Ter Stegen yang telah mati langkah. Skor sama 1-1 membuat publik Camp Nou terhenyak.

Laga makin berjalan panas, Barca terus menggempur jantung pertahanan ATM dan menciptakan beberapa peluang. Namun di sisa waktu babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona tidak hanya kehilangan dua angka setelah diimbangi Atletico Madrid 1-1. Namun sang maestro Lionel Messi, juga menderita cedera pangkal paha sehingga akan menepi selama tiga pekan.

Hal tersebut membuat Messi harus melewatkan pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, lalu Sporting Gijon dan Celta Vigo di La Liga. Di level negara, Messi tak akan bisa memperkuat Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Paraguay.

>> Barcelona vs Atletico Madrid : 1-1 <<