Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Hasil Celta Vigo vs Barcelona Liga Spanyol Tadi Malam, Live Score :...

Hasil Celta Vigo vs Barcelona Liga Spanyol Tadi Malam, Live Score : Celta Vigo 4 – 3 Barcelona

519
Hasil Celta Vigo vs Barcelona
Hasil Celta Vigo vs Barcelona

Hasil Celta Vigo vs Barcelona Liga Spanyol Tadi MalamBarcelona harus pulang dengan tangan hampa dari lawatan mereka ke Estadio Balaidos dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (3/10) dini hari WIB. Diluar dugaan, Barca (sebutan Barcelona) dipaksa menelan pil pahit setelah dikandaskan tim penghuni papan tengah Celta Vigo. Skor tipis 4-3 menjadi penutup kemenangan pasukan Eduardo Berizzo atas juara bertahan Barcelona.

Mengawali laga dengan merotasi beberapa pemain, membuat permainan Barca menjadi kurang padu. Kesalahan sendiri yang sering dilakukan oleh tim tamu, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Celta demi meraih poin untuk memperbaiki posisi mereka di daftar klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2016-2017.

Sebenarnya anak asuh Luis Enrique lebih mendominasi jalannya permainan, terutama di 15 menit pertama. Hanya saja, sebuah kesalahan umpan dari kiper Barcelona Marc Ter Stegen menjadi awal petaka pada pertandingan ini. Iago Aspas yang sukses menerima bola dari Ter Stegen, langsung mengirimkan umpan terobosan pada Pione Sisto dan sukses disarangkan menjadi sebuah gol. Skor 1-0 tuan rumah memimpin atas Barca.

Tertinggal satu gol, Barcelona langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, Celta Vigo justru menambah keunggulan kali ini lewat sepakan keras kaki kiri dari Iago Aspas. Mendapat umpan panjang dari lini pertahanan, Iago Aspas melakukan solo run ke jantung pertahanan Barca. Dengan sedikit gocekan, Aspas berhasil menggetarkan jala gawang Ter Stegen untuk kedua kalinya.

Mimpi buruk Barcelona terus berlanjut seiring terciptanya gol ketiga dari Celta Vigo. Dua menit berselang dari gol kedua, Barca kembali kebobolan dan memaksa Ter Stegen mengambil bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya. Bermaksud menghalau bola, Jeremy Mathieu malah melakukan gol bunuh diri pada menit 33 setelah sapuannya meluncur ke gawang sendiri dan tak mampu diselamatkan oleh Ter Stegen. Keunggulan 3-0 Celta Vigo bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sumbangan gol Pique. Mendapat umpan lambung dari Iniesta di sisi kiri, Gerard Pique langsung menanduk bola dan mengarahkannya ke samping kiri gawang Celta Vigo. Skor pun berubah 3-1, mesin Barca mulai panas.

Sejumlah serangan yang dilancarkan kubu tim tamu kembali membuahkan hasil di menit 64. Andre Gomes yang meliuk-liuk sendiri menerobos ketatnya pertahanan Celta Vigo, harus dijatuhkan oleh Hugo Mallo. Wasit pun tanpa ampun menunjuk titik putih sebagai hukuman atas pelanggaran itu. Neymar yang bertindak sebagai algojo, tanpa kesulitan memperdaya Sergio Alvarez dan sukses menjalankan tugas yang diberikan kepadanya.

Barca hampir menyamakan kedudukan, sebelum Ter Stegen melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Berniat mengumpan bola ke arah kiri pertahanan timnya dengan cungkilan, bola Ter Stegen berhasil dicuri oleh Pablo Hernandez dengan sundulan kepala. Bola sempat membentur tiang sebelum akhirnya melewati garis gawang. Barca pun kembali tertinggal semakin jauh.

Di menit ke-87, Pique lagi-lagi membalas dan mengurangi defisit gol atas Celta lewat gol yang dibuatnya. Kali ini Denis Suarez yang memberikan assist pada Pique. Skor 4-3 dan Barca masih terus berupaya memenangkan pertandingan atau minimal menyamakan kedudukan.

Namun sayang, hingga peluit akhir wasit dibunyikan, Barca gagal merubah kedudukan. Dengan hasil ini, Barca harus rela posisinya diisi oleh Atletico Madrid yang meraih kemenangan 2-0 di kandang Valencia. Saat ini Barcelona berada di posisi ke empat dengan raihan 13 poin dari 7 laga yang telah dijalani.

—(((>   Celta Vigo vs Barcelona : 4-3   <)))—