Home Berita Liga Inggris Terbaru Manchester United : Kumpulan Video Gol Indah Eric Cantona Selama Bersama MU

Manchester United : Kumpulan Video Gol Indah Eric Cantona Selama Bersama MU

628
Eric Cantona "The King"
Eric Cantona “The King”

Berbol.co.id – Jika anda adalah seorang penggila bola dan memiliki sebuah tim sepak bola favorit, pastinya akan memiliki satu posisi favorit dalam sebuah tim. Seorang striker, gelandang, bek atau bahkan kiper bisa saja anda pilih sebagai posisi paling favorit. Sebagai penentu kemenangan, seorang striker biasanya paling digemari oleh para pecinta sepak bola. Ingatkah anda dengan salah satu striker legenda milik Manchester United Eric Cantona.

Striker yang identik dengan julukan “The King” tersebut merupakan salah satu striker fenomenal yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Mengawali karirnya di Manchester United pada pertandingan persahabatan melawan Benfica di Lisbon untuk memperingati ulang tahun ke 50 pemain legendaris Portugal, Eusébio. Pertandingan ofisial pertamanya adalah ketika Cantona masuk menjadi pemain pengganti pada saat derby dengan Manchester City di Old Trafford pada tanggal 12 Desember 1992.

Berita Terbaru : Manchester United Tengah Dalam Kondisi Tertekan, Simak Ungkapan Daley Blind Berikut

Cantona menjadi pemain pertama dan sampai saat ini satu-satunya pemain yang pernah bermain untuk dua klub berbeda yang memenangkan Premier League dua tahun berturut-turut. Gol-golnya selama membela MU pun mampu memukau para fans United yang selalu rindu akan kemenangan. Cantona pun menyebut golnya ke gawang Liverpool pada 1996 adalah gol favoritnya sepanjang masa. Gol itu terjadi di final Piala FA musim 1995/96 yang digelar di Stadion Wembley, London.

“Gol di final Piala FA melawan Liverpool adalah yang terbaik sepanjang saya berkarier,” jelas Cantona pada surat kabar Mirror.

Berita Terbaru : Manchester United Kembali Buru Penyerang Berkebangsaan Liberia

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam final yang digelar pada 11 Mei 1996 itu. Berikut kumpulan gol yang sukses diciptakan oleh “Sang Raja” di semua kompetisi selama membela Manchester United.