Home Berita Liga Inggris Terbaru Manchester United Berita Manchester United : Ferdinand Sebut Van Gaal Tak Paham Dengan Lini...

Berita Manchester United : Ferdinand Sebut Van Gaal Tak Paham Dengan Lini Belakang MU

1542
Rio Ferdinand Sumber Gambar www.theguardian.com
Rio Ferdinand Sumber Gambar www.theguardian.com

Berbol.com – Lini pertahanan adalah bagian yang cukup penting dalam sebuah tim karena menjadi palang pintu pertahanan dari serangan lawan, Dan dalam sebuah tim tidak mudah untuk seorang pelatih dalam memilih pemain belakang

Jika sedikit saja seorang bek melakukan kesalahan itu bisa berdampak fatal untuk pertahanan tim tersebut.

Sampai saat ini raksasa liga Inggris yakni Manchester United masih belum menemukan komposisi pemain belakang yang terbaik, Dibeberapa pertandingan uji coba yang sudah dilakoni pasukan Louis Van Gaal tersebut kelemahannya masih berada diposisi bek.

Hal ini sampai mengundang sebuah komentar dari legenda pemain belakang MU yakni Rio Ferdinand, Menurutnya sang pelatih Van Gaal masih belum mengerti dengan komposisi pemain belakang MU yang dimilikinya.

“Saya kira Van Gaal tidak tahu pertahanan terbaiknya – itu adalah masalah tersendiri. Ia tidak pernah mengetahui bagaimana mereka bermain secara konsisten, selama 12 atau 15 laga. Jika anda tidak familiar dengan tim, amat sulit membangun sebuah pondasi,” tutur Ferdinand pada BT Sport.

Sang manajer Van Gaal tidak tahu betul tentang karakter para bek yang dimiliknya dan itu adalah sebuah kesalahan menurut pemain yang saat ini membela QPR tersebut

“Saya bermain dengan Vidic selama enam tahun dan kami tahu bahwa kami akan sama-sama fit ketika bermain. Saat ini mereka yang ada di tim tidak melakukan itu. Mereka tidak tahu apakah Smalling, Jones, Evans, atau Rojo akan fit. Bagaimana bisa anda mulai membangun hubungan dengan cara seperti itu?” pungkasnya.

Ferdinand mengerti betul sosok karakter pemain bertahan yang harus dimiliki tim Setan Merah karena dulu dirinya cukup tahu mengenai banyak hal mengenai mantan timnya tersebut.

Patut untuk ditunggu apakah Ther Red Devils mampu menemukan komposisi bek terbaik sebelum musim kompetisi yang baru akan bergulir.