Home Hasil Pertandingan Hasil Italia vs Spanyol Tadi Malam, Live Score : Italia 1 –...

Hasil Italia vs Spanyol Tadi Malam, Live Score : Italia 1 – 1 Spanyol

562
Hasil Italia vs Spanyol
Hasil Italia vs Spanyol

Hasil Italia vs Spanyol Tadi Malam – Hasil Italia vs Spanyol Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa berakhir dengan skor 1-1. Mengusung misi balas dendam kekalahan atas Italia di babak 16 besar Euro 2016 beberapa waktu, membuat Spanyol langsung menekan sejak awal laga. Spanyol memperagakan umpan pendek cepat yang selama ini menjadi ciri khas tim negeri matador tersebut.

Spanyol hampir saja memimpin ketika Silva melakukan tembakan dari jarak jauh. Namun sayang, tembakannya masih menyamping tipis dari gawang setelah membentur De Rossi terlebih dahulu.

Tak lama setelah itu, giliran bek Barcelona Gerard Pique yang mengancam gawang Italia yang dijaga kiper kawakan Gianluigi Buffon. Pique yang menerima umpan silang dari Iniesta di sisi kanan, langsung menyambar bola dengan tandukan. Tapi bola masih melebar ke sisi kiri gawang Buffon. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Italia gagal melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Spanyol. Permainan Italia justru tak berkembang di babak pertama. Skor 0-0 pun mengakhiri jalannya babak pertama.

Usai turun minum, Italia berupaya memperbaiki pola permainan dengan memasukkan beberapa pemain. Meski begitu, Spanyol justru berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 55 lewat gelandang Sevilla, Vitolo. Kesalahan Buffon saat menghalau bola, berhasil dimanfaatkan dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 0-1, Spanyol memimpin.

Italia yang tidak mau kehilangan muka di hadapan publik sendiri coba terus menyerang. Hasilnya positif, wasit memberikan hadiah penalti bagi Italia setelah Ramos dianggap menjatuhkan Eder di dalam kotak terlarang.

De Rossi yang dipercaya menjadi algojo penalti, sukses mengelabui De Gea dengan tendangan terarah ke sisi kiri. Skor imbang 1-1 menambah keriuhan suporter yang datang ke Juventus Stadium tadi malam.

Pasca gol penyama, Italia tampil makin percaya diri. Terbukti Italia berhasil mencetak gol kedua di menit 86. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Belotti dianggap lebih dulu terjebak dalam posisi offside. Hingga mendekati menit akhir pertandingan, baik Italia maupun Spanyol tak mampu mencetak gol tambahan. Laga itu pun berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Tambahan satu poin, membuat Spanyol turun ke peringkat dua grup G dengan mengoleksi 4 poin. Sedangkan Italia, harus puas berada di peringkat ketiga dengan poin yang sama namun kalah produktivitas gol dari Spanyol. Posisi pertama secara mengejutkan justru diduduki oleh Albania yang berhasil mengoleksi enam poin dari dua kali bertanding.

Hasil Italia vs Spanyol : 1-1