Home Berita Liga Inggris Terbaru Manchester United Manchester United Segera Datangkan ‘The Next David Silva’ ke Old Trafford, Siapa...

Manchester United Segera Datangkan ‘The Next David Silva’ ke Old Trafford, Siapa Pria Ini?

827
Fran Villalba youngster milik Valencia yang jadi incaran MU
Fran Villalba youngster milik Valencia yang jadi incaran MU

Berbol.co.id – Kurang maksimalnya lini tengah Manchester United musim ini, membuat manajer Jose Mourinho ingin menambah pemain di bursa transfer musim dingin Januari 2017. Salah satu nama yang jadi incaran Mou adalah youngster milik Valencia Fran Villalba. Siapa sebenarnya Fran Villalba hingga membuat The Special One (julukan Mourinho) merasa kepincut ?

Pemuda bernama lengkap Francisco ‘Fran’ José Villalba Rodrigo ini lahir di Valencia 11 May 1998. Di tahun 2011, Villalba memulai karir juniornya di akademi Valencia. Hingga akhirnya ia mendapat kesempatan untuk memulai debut perdananya di ajang Liga Spanyol ketika Valencia dikalahkan Villarreal 0-1 pada 31 Desember 2015 lalu. Bahkan saat itu sang pelatih Gary Neville memainkan Villalba selama hampir 90 menit.

Berita Terbaru : Gagal Melatih Swansea Giggs Siap Menjadi Manager MU dan Wales

Namun sayang, kesempatan Villalba tampil di tim senior tak berjalan lama. Tercatat ia hanya tampil di tiga pertandingan Valencia asuhan Neville dan semua itu di ajang Copa del Rey. Setelah Neville dipecat di penghujung musim 2015-2016, Villalba tak lagi masuk skuad senior Valencia.

Musim ini, Villalba belum sekalipun tampil bersama Valencia. Namun demikian, menurut Daily Mail, Manchester United masih tertarik untuk mengusungnya ke Old Trafford.

Villalba dinilai punya potensi besar sebagai gelandang yang dapat beroperasi di dua posisi lini tengah. Selain dapat bermain sebagai playmaker, Villalba juga dapat dioperasikan di pos gelandang tengah. Hal tersebut dikaitkan dengan kualitas gelandang Manchester City, David Silva. Villalba digadang-gadang akan menjadi ‘The Next Silva’ di timnas Spanyol.

Vicente Flores selaku agen yang bersangkutan, mulai membuka cerita bahwa ada ketertarikan dari pihak Manchester United pada pemainnya itu. Flores juga menyebut jika MU masih melakukan negosiasi tahap awal bersama dirinya saja dan belum membuka negosiasi dengan pihak Valencia.

“Itu hanya dengan saya. Hanya kontak untuk mengetahui situasinya,” ujarnya kepada Sport Witness.

Berita Terbaru : Wayne Rooney Akan Hijrah Dari MU pada Musim Depan ?

Ditanya lebih lanjut mengenai ketersediaan Valencia untuk melepas Villalba ke MU, sang agen menjawab jika Valencia tidak akan melepas pemainnya dengan mudah.

“Saya sendiri tidak tahu soal Valencia. Namun saya yakin mereka akan mempersulitnya (transfer Villalba),” tambah Vicente Flores.

Selain MU dan Liverpool, Barcelona juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain timnas U-19 Spanyol tersebut. Klausul pelepasan sang pemain diperkirakan pada angka €4 juta. Menarik kita nantikan, kemana ‘The Next Silva’ akan berlabuh selanjutnya ?