Home Berita Liga Inggris Terbaru Prediksi Liverpool vs Manchester United, Jadwal Liga Inggris Selasa, 18 Oktober 2016

Prediksi Liverpool vs Manchester United, Jadwal Liga Inggris Selasa, 18 Oktober 2016

1133
Laga Big Match Liverpool vs Manchester United
Laga Big Match Liverpool vs Manchester United

Prediksi dan Jadwal Liverpool vs Manchester UnitedManchester United bakal menjalani laga berat kala bertandang ke Stadion Anfield, markas The Reds Liverpool di lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-8. Pertandingan Big Match ini rencananya akan diselenggarakan pada Selasa (18/10) dini hari WIB. Kondisi kelelahan pasca jeda Internasional, membuat pelatih masing-masing tim harus pandai melakukan rotasi pemain. Belum lagi masalah cedera yang menimpa beberapa nama jelang laga sengit tersebut.

Duel panas yang akan mempertemukan Liverpool dan Manchester United ini diprediksi akan sedikit kehilangan pesonanya. Pasalnya, laga tersebut dilaksanakan saat pemain kedua tim baru saja pulang dari timnas mereka masing-masing.

Berita Terbaru : Manchester United Segera Datangkan ‘The Next David Silva’ ke Old Trafford, Siapa Pria Ini?

Tercatat, kedua tim sama-sama mengirimkan banyak pemainnya untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018. Seperti dilansir dari skysports, Liverpool mengirimkan sekitar 9 pemain. Sedangkan di kubu Setan Merah, mereka mengirim 14 pemain untuk membela timnas.

Kondisi ini jelas berpengaruh pada kebugaran pemain jika dipaksakan bermain pada laga tersebut. Padahal, baik Liverpool maupun Manchester United sama-sama tengah mengincar posisi tiga besar demi menjaga asa tampil di kompetisi tertinggi benua Eropa Liga Champions UEFA. Saat ini Liverpool duduk di posisi keempat tabel klasemen sementara di bawah Arsenal. Sedangkan MU hanya menempati posisi keenam terpaut tiga poin dari Liverpool. Tambahan tiga poin jelas sangat penting untuk mengerek posisi mereka naik ke papan atas.

Sayangnya, Liverpool harus kehilangan gelandang pengangkut air, Georginio Wijnaldum pada laga ini. Ia mengalami cedera pangkal paha saat berlaga membela Timnas Belanda di jeda internasional kemarin. Selain Wijnaldum, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne dan Adam Lallana juga tengah diragukan tampil. Untuk nama yang terakhir disebut, sepertinya tidak akan pulih tepat waktu usai mengalami cedera pangkal paha di laga melawan Swansea.

Berita Terbaru : Gagal Melatih Swansea Giggs Siap Menjadi Manager MU dan Wales

Kondisi kontradiktif justru didapatkan oleh manajer MU, Jose Mourinho. Kabar pulihnya dua pemain yang sebelumnya cedera yakni Henrikh Mkhitaryan dan Luke Shaw menambah keyakinan Mou untuk memenangkan laga ini. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh ‘The Special One’ (julukan Jose Mourinho) dalam konferensi pers sebelum laga berlangsung. Mou mengaku hanya akan kehilangan Phil Jones dan menurutnya tidak ada masalah cedera berarti yang menerpa timnya.

Meski kehilangan banyak pemain karena cedera, Liverpool nampaknya lebih diunggulkan dibandingkan Manchester United. Dari sisi organisasi permainan, kubu tuan rumah telah menyatu dengan filosofi Jurgen Klopp hingga mampu menyapu bersih kemenangan di semua pertandingan pada bulan September lalu.

Sementara Setan Merah, masih mencoba menyesuaikan diri dengan taktik Jose Mourinho dimana performa mereka masih kurang stabil sejak awal musim. Jika menilik sejarah pertemuan kedua pelatih, ini merupakan kali kedua Jose Mourinho dan Jurgen Klopp saling beradu taktik di ajang EPL. Klopp mengalahkan Mourinho dengan skor 3-1 saat The Special One masih membesut Chelsea. Makin seru saja ya, makanya jangan sampai melewatkan laga Big Match antara Liverpool vs Manchester United, Selasa (18/10) pukul 01.45 WIB.

>> Prediksi Skor Liverpool vs Manchester United : 2-0 <<