Home Hasil Pertandingan Hasil Lyon vs Juventus Tadi Malam, Rabu 19 Oktober 2016, Live Score...

Hasil Lyon vs Juventus Tadi Malam, Rabu 19 Oktober 2016, Live Score : Lyon 0-1 Juventus

650
Paulo Dybala merebut bola dari pemain Lyon
Paulo Dybala berusaha merebut bola dari pemain Lyon

Hasil Lyon vs Juventus Tadi Malam – Menjamu Juventus pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Olympique Lyon justru tampil tertekan di awal laga. Juventus yang melakukan inisiatif serangan lebih dulu, mengandalkan duet Argentina Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala sebagai poros di lini depan. Agresivitas tinggi langsung ditunjukkan oleh kedua tim sejak menit awal.

Permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan oleh pasukan Massimiliano Allegri, harus membentur tembok kokoh Lyon yang tampil begitu disiplin. Tiga bek sejajar Lyon bekerja dengan baik dalam menghalau setiap serangan yang dilancarkan oleh kubu tim tamu.

Lyon baru mendapatkan peluang pertama lewat sundulan Diakhaby, namun masih melebar dari gawang Buffon. Peluang emas didapatkan Lyon saat wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran Leonardo Bonucci pada Diakhaby. Bonucci dianggap melakukan tarikan terhadap Diakhaby dalam situasi tendangan sudut. Alexandre Lacazette yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke arah kiri gawang Juventus, mampu dibaca dengan mudah oleh Gianluigi Buffon. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Selepas turun minum, tensi tinggi langsung ditunjukkan oleh kedua tim. Laga makin panas dan wasit pun harus bekerja ekstra untuk memberikan hukuman yang adil. Lima kartu kuning keluar dari saku wasit di babak kedua. Empat diantaranya untuk pemain Lyon dan satu untuk Juve.

Juventus yang tampil menyerang sepanjang babak pertama, harus kehilangan Mario Lemina akibat di kartu merah wasit. Lemina mendapatkan kartu kuning keduanya saat menjatuhkan Fekir di menit ke-54. Wasit pun tanpa ragu mengusirnya keluar. Hal tersebut membuat Lyon balik menekan Juve.

Lyon gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Meski tampil mendominasi di babak kedua, Lyon justru kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Juve yang dikomandoi oleh Bonucci.

Selain tiga bek Juventus, Gianluigi Buffon juga layak mendapatkan apresiasi. Melakukan beberapa penyelamatan gemilang termasuk menggagalkan dua kali tembakan Nabil Fekir, Buffon patut dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik dunia di usianya yang tak lagi muda.

Juve malah berhasil mencuri gol lewat pemain pengganti, Juan Cuadrado. Menyisir dari sebelah kiri lini pertahanan Lyon, Cuadrado berhasil melepaskan tembakan keras dari sudut sempit. Bola meluncur deras dan masuk ke gawang Lyon yang dijaga oleh Anthony Lopes.

Tertinggal satu gol, Lyon menambah daya gedor dengan memasukkan beberapa pemain. Namun sayang, Lyon tak kunjung bisa membalas ketertinggalannya. Skor 0-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Juventus tetap memuncaki klasemen sementara Grup H dengan raihan tujuh poin. Sementara Lyon saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.

Berita Terbaru : Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam, Rabu 19 Oktober 2016