Home Hasil Pertandingan Hasil Manchester United vs Fenerbahce, Liga Eropa Jumat 21 Oktober 2016

Hasil Manchester United vs Fenerbahce, Liga Eropa Jumat 21 Oktober 2016

486
Stadion Old Trafford markas Manchester United
Stadion Old Trafford markas Manchester United

Hasil Manchester United vs Fenerbahce – Pertandingan Kualifikasi Liga Eropa Grup A mempertemukan tim asal Inggris, Manchester United melawan wakil Turki Fenerbahce pada Jumat (21/10) dini hari WIB. MU berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor cukup telak 4-1. Bermain dengan status sebagai juru kunci, membuat MU menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Hasilnya baru terlihat 15 menit jelang jeda istirahat.

Diawali dari kontrol bola Juan Mata di dalam kota penalti Fenerbahce, Simon Kjær yang bertugas sebagai bek harus menjatuhkannya demi mengamankan bola. Sayangnya, wasit menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Manchester United pun mendapat hadiah tendangan penalti karena ulah Kjær itu. 

Berita Terbaru : Hasil Lengkap Liga Champions 2016-2017 Tadi Malam, Kamis 20 Oktober 2016

Paul Pogba yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang kiper Volkan Demirel, sukses merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU. Tiga menit kemudian, MU kembali mendapat hadiah penalti setelah Martial dijatuhkan di kotak penalti. Martial yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti tersebut, juga sukses mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Belum puas dengan dua gol yang telah dicetak, MU kembali menjauhkan keunggulan dengan raihan gol ketiganya di menit ke-45. Kali ini sang pemain termahal dunia, Paul Pogba, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tak mampu dijangkau oleh Demirel dan makin membuat MU berada di atas angin. Babak pertama pun usai dengan skor 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Berita Terbaru : Hasil Real Madrid vs Legia Warsawa Tadi Malam, Rabu 19 Oktober 2016, Live Score : Real Madrid 5-1 Legia Warsawa

Pasca jeda istirahat, MU kembali memaksa Demirel memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya. Jese Lingard yang lepas dari penjagaan bek lawan, langsung melepaskan tendangan keras setelah menerima umpan dari Rooney. Publik Old Trafford pun berteriak gemuruh menyambut gol pemain berusia 23 tahun itu.

Selepas gol Lingard, Fenerbahce susah payah untuk memperkecil marjin skor. Namun penampilan apik De Gea di bawah mistar gawang MU, membuat setiap upaya Fenerbahce seolah terbuang percuma. Fenerbahce akhirnya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-83 lewat sontekan jarak dekat Van Persie. Skor 4-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, MU sukses menggeser posisi Fenerbahce di puncak klasemen Grup A. Sedangkan Fenerbahce, harus rela turun ke posisi ketiga di bawah Feyenoord dengan koleksi 4 angka.

>> Hasil Manchester United vs Fenerbahce : 4-1 <<