Home Berita Liga Inggris Terbaru Prediksi Chelsea vs Manchester United, Liga Inggris Minggu 23 Oktober 2016

Prediksi Chelsea vs Manchester United, Liga Inggris Minggu 23 Oktober 2016

1714
Pertandingan big match Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge
Pertandingan big match Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge

Prediksi Chelsea vs Manchester United – Partai big match bakal tersaji akhir pekan ini saat The Blues Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB. Pertandingan ini sekaligus akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua pelatih yang tengah disorot lantaran serangkaian hasil inkonsisten di awal musim.

Bagi Mourinho sendiri, Chelsea adalah tim yang banyak memberikannya kenangan. Mou tercatat pernah melatih Chelsea selama dua periode berbeda yakni pada 2004-2007 dan musim 2013-2015. Pelatih Portugal tersebut juga menjadi salah satu pelatih tersukses dalam sejarah klub. Buktinya tiga gelar Premier League berhasil dipersembahkan ‘The Special One’ (julukan Mourinho) pada sang pemilik klub Roman Abramovich. Sebelum akhirnya mengalami pemecatan musim lalu, karena dianggap gagal mengangkat prestasi tim hingga harus menempati posisi ke-10 dalam daftar klasemen Liga Inggris di akhir musim.

Mou pun menambahkan jika pemecatan tersebut sebenarnya dilakukan secara sepihak, tanpa mengonfirmasi terlebih dahulu pada dirinya. Namun meski begitu, Mourinho berusaha untuk berlapang dada dan menerima apapun yang diputuskan oleh pemilik klub.

“Itu bukan kesepakatan bersama. Pemecatan itu dibuat pemilik klub dan saya baru dikabarkan setelah keputusan itu. Tapi saya menerimanya dengan tenang dan penuh hormat,” ujar Mourinho.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Conte berharap bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan tersebut. Ia juga ingin agar para fans Chelsea tetap memberikan sambutan hangat pada Mourinho. Menurut Conte, sosok Mourinho merupakan salah satu figur yang harus dihormati. Hal tersebut tak lepas dari kontribusi gelar piala liga yang diberikan Mou pada klub yang bermarkas di kota London itu.

“Mourinho orang penting disini. Dia meraih tiga trofi dan dia layak mendapatkan sambutan bagus,” jelas Conte.

Mengaca pada beberapa pertandingan kedua tim, Chelsea memiliki modal yang lebih baik. Di dua laga terakhirnya di Liga Inggris, anak asuh Antonio Conte menorehkan dua kemenangan beruntun yakni atas Hull City 2-0 dan sang juara bertahan Leicester City dengan skor telak 3-0. Sedangkan Manchester United hanya mampu mengumpulkan dua poin saja di dua laga sebelumnya. Usai imbang 1-1 dengan Stoke City, MU juga tak mampu menang melawan Liverpool. Hasil 0-0 pun mewarnai partai yang dilangsungkan di Stadion Anfield tersebut.

Kabar buruk justru menghantui pihak Chelsea karena kemungkinan besar John Terry tak akan tampil. Namun Conte punya alternatif lain yakni memainkan Azpilicueta untuk melengkapi tridente lini pertahanan menemani Cahill dan David Luiz. Conte juga bisa sedikit tersenyum karena winger asal Brazil, Willian, sudah tersedia dalam tim setelah absen karena ibundanya wafat.

Menghadapi Chelsea tentu bukan waktunya bagi Mourinho untuk merotasi pemainnya. Komposisi terbaik jelas akan ditampilkan Mourinho. Itu berarti besar kemungkinan nama-nama seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, Michael Carrick hingga Matteo Darmian akan kembali duduk di bangku cadangan untuk memberikan tempat pada Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Marouane Fellaini dan Antonio Valencia kembali ke starting line up.

Satu-satunya kekhawatiran Mourinho tampaknya adalah menanti kondisi bek tengah utamanya, Chris Smalling. Pemain internasional Inggris tersebut harus ditarik keluar saat melawan Fenerbahce karena mengalami masalah otot. Mourinho sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa ada kemungkinan Smalling absen andai tak bisa pulih tepat waktu pada akhir pekan ini. Baiklah, berikut prediksi pertandingan big match antara Chelsea vs Manchester United yang pastinya bakal berjalan alot. Chelsea lebih diunggulkan dan bisa menang dengan skor tipis 2-1.

–> Prediksi Chelsea vs Manchester United : 2-1 <–