Home Berita Liga Inggris Terbaru Hasil Chelsea vs Manchester United, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Hasil Chelsea vs Manchester United, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

2265
Selebrasi para pemain Chelsea saat merayakan gol
Selebrasi para pemain Chelsea saat merayakan gol

Hasil Chelsea vs Manchester United – Laga Big Match yang mempertemukan The Blues Chelsea melawan The Red Devils Manchester United pada Minggu (23/10) malam, berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea. Lawatan Mourinho ke kandang mantan timnya musim lalu itu, harus berakhir dengan kesedihan. Stadion Stamford Bridge, masih terlalu angker bagi mereka.

Secara luar biasa Chelsea sukses menundukkan Manchester United dalam lanjutan Liga Premiere Inggris pekan ke-9. Sejak awal laga, pasukan Antonio Conte langsung menggebrak lewat tusukan Pedro Rodriguez ke jantung pertahanan MU. Hasilnya, belum genap semenit laga berjalan, Pedro sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan panjang dari sisi kiri, Pedro yang lolos dari jebakan offside langsung mengirimkan bola ke dalam gawang yang tidak terjaga. Sebelumnya, Pedro sempat mengecoh bek Chris Smalling dan Daley Blind serta penjaga gawang David De Gea. Skor 1-0 Chelsea unggul atas tim tamu.  

Cahill sukses menggandakan skor untuk Chelsea pada menit ke-21. Berawal dari sepakan pojok Eden Hazard yang membentur tubuh pemain MU, bola liar yang bergulir di mulut gawang langsung disambut Cahill dengan tendangan voli. De Gea pun tak kuasa membendung tendangan keras tersebut. Skor 2-0 tuan rumah memimpin dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Lepas istirahat, Jose Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Juan Mata menggantikan Marouane Fellaini. Hasilnya, serangan United pun lebih mengalir di awal-awal babak kedua. Namun The Blues makin di atas angin dan menjauhkan marjin skor. Kolaborasi Hazard, Kante dan Nemanja Matic di luar kotak penalti MU, diakhiri dengan tembakan menyusur tanah oleh Hazard ke pojok kiri gawang De Gea. Bola pun meluncur deras tanpa mampu dijangkau.

Sayang alih-alih menipiskan jarak, penderitaan United semakin bertambah parah ketika Kante ikut mencetak gol di menit 70. Menerima bola di tepi kotak penalti, gelandang asal Prancis itu dengan tenang mengelabui Smalling sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan De Gea.

United sempat beberapa kali memiliki kesempatan untuk mendapatkan gol hiburan, sayang penampilan apik Thibaut Courtois di bawah mistar membuat gawang Chelsea masih clean sheet hingga akhir laga. Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Chelsea kini memiliki poin 19 dan naik satu tingkat ke posisi empat menggeser Tottenham Hotspur. Sementara bagi United, kekalahan ini tak membuat mereka bergeser dari peringkat tujuh klasemen.

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United : 4-0