Home Berita Liga Inggris Terbaru Hasil Manchester City vs Southampton, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Hasil Manchester City vs Southampton, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

1133
Sergio Aguero yang dikawal ketat oleh Virgil van Dijk
Sergio Aguero yang dikawal ketat oleh Virgil van Dijk

Hasil Manchester City vs Southampton – Dua tim asal Kota Manchester tak mampu meraih hasil sempurna paga laga yang berlangsung tadi malam. Manchester City yang hanya mampu bermain imbang di Etihad Stadium melawan Southampton, menorehkan hasil lebih baik ketimbang saudara sekotanya Manchester United. Pasukan Jose Mourinho diluar dugaan justru kalah dengan skor cukup telak 4-0 saat melawat ke kandang Chelsea.

Menjamu Soton di Etihad Stadium, Manchester City sebenarnya lebih diunggulkan pada laga tersebut. Sempat tertinggal lebih dulu karena blunder bek John Stones, gol Kelechi Iheanacho di pertengahan babak kedua menyelamatkan muka armada Pep Guardiola dari kekalahan di hadapan publik sendiri.

Manchester City menguasai jalannya pertandingan sepanjang laga. Namun sayangnya, mereka kesulitan membongkar ketatnya barisan pertahanan tim tamu. Sedangkan Southampton, hanya menampilkan permainan monoton dengan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Di menit ke-3, Silva membuka peluang untuk City melalui umpan crossing-nya ke mulut gawang Soton. Namun umpan Silva mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Soton, Fraser Forster. Terus menggempur, City kembali ciptakan peluang melalui umpan silang Fernandinho yang tak mampu disambut oleh Sterling.

Berita Terbaru : Hasil Chelsea vs Manchester United, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Memasuki pertengahan babak pertama, giliran Soton yang memiliki peluang lewat tendangan kaki kiri Tadic. Namun upaya tersebut masih mampu dihentikan oleh Bravo. Terus melakukan serangan, lini belakang Manchester City lengah. Hasilnya, Southampton malah mencuri gol lebih dulu setelah memanfaatkan blunder John Stones. Back-pass tanggung dari Stones, berhasil dicuri oleh Nathan Redmond yang langsung menceploskan bola untuk kemudian menaklukkan Bravo melalui sepakan terukurnya. Skor 0-1 untuk keunggulan Southampton.

Lima menit kemudian, tepatnya menit ke-33 Stone hampir saja membayar lunas blundernya. Namun sayang gol tersebut dianulir, lantaran saat menerima umpan tendangan bebas dari David Silva, pemain lain yakni Aguero, sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side.

Memasuki babak kedua, ketertinggalan 1 gol membuat City meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pun positif, City mampu mencetak gol penyama lewat Iheanacho di menit ke-55.

Meneruskan umpan dari Sane, Iheanacho berhasil mengoyak jala gawang Southampton setelah tembakan kerasnya di mulut gawang tak mampu dihalau oleh Forster. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan, City terus melakukan serangan. Namun, beberapa peluang yang tercipta tak bisa dikonversikan menjadi gol lagi. Tambahan satu poin membuat City masih mampu mengamankan puncak klasemen dengan poin 20. The Citizen unggul selisih gol dari Arsenal dan Liverpool yang mengoleksi poin sama dan berada di posisi dua dan tiga.

Hasil Pertandingan Manchester City vs Southampton 1-1