Home Berita Liga Spanyol Terbaru Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao, Hasil Liga Spanyol Tadi Malam

Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao, Hasil Liga Spanyol Tadi Malam

1708
Gol penentu Morata pada pertandingan semalam
Gol penentu Morata pada pertandingan semalam

Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao – Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao Liga Spanyol tadi malam berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan El Real.

Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao tadi malam membuat perubahan besar di klasemen sementara La Liga Spanyol. Madrid yang tengah memburu poin untuk mengamankan posisi mereka, bergerak cepat dengan melancarkan sejumlah tendangan ke jantung pertahanan Bilbao. Namun justru Bilbao yang mengejutkan Madrid terlebih dulu melalui tendangan keras Iñaki Williams. Untung saja Navas mampu menepis tendangan tersebut dan berhasil menggagalkan kesempatan Bilbao untuk mencetak angka.

Madrid pun merespon di menit ke-7, Zidane yang menempatkan Benzema sebagai penyerang utama dalam pertandingan itu rupanya tak salah pilih. Umpan Isco dari sisi kanan, berhasil disempurnakan menjadi sebuah gol oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Berita Terbaru : Hasil Manchester City vs Southampton, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Berawal dari kesalahan kontrol bek Bilbao, Isco dengan cerdas mampu mencuri bola dan meneruskannya pada Benzema yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Tanpa ampun Benzema langsung melepaskan tendangan keras dalam kotak penalti. Skor 1-0 Madrid memimpin.

Setelah gol terjadi, Madrid makin berada di atas angin. Beberapa serangan sempat membahayakan gawang Gorka Iraizoz. Namun sayang, di menit ke-27 Bilbao bisa menyamakan skor lewat gol yang dibuat oleh Sabin Merino.

Serangan yang mereka lakukan di sektor kiri pertahanan Madrid terbukti manjur. Menyisir dari sayap kanan, Iñigo Lekue berhasil mendahului Marcelo sebelum mengirimkan umpan silang ke mulut gawang Navas. Bola jatuh ke kaki Eraso dan diteruskan  pada Sabin yang dalam posisi kosong. Berkat kesalahan Pepe dalam menghalau bola, dengan mudah Sabin melesakkan tendangan setengah voli dan membuat skor kembali imbang menjadi 1-1.

Berita Terbaru : Hasil Chelsea vs Manchester United, Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Di sisa pertandingan babak pertama Madrid terus melakukan gempuran ke gawang Bilbao. Namun hingga paruh pertama berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Selepas turun minum, dominasi Madrid terus berlanjut. Beberapa peluang emas terbuang sia-sia karena buruknya penyelesaian akhir. Dan gol yang dinanti-nanti baru tercipta di menit ke-83. Berstatus sebagai ‘Supersub‘, Alvaro Morata mampu menjawab kepercayaan Zidane dengan mencetak gol kemenangan Madrid. Crossing melengkung Bale di sisi kiri, sukses disambar Morata yang berdiri di depan gawang Iraizoz. Meski bola sempat ditahan oleh sang kiper, namun bola hasil rebound dapat kembali direbut dan disontek oleh Morata. Madrid kembali unggul 2-1.

Di sisa pertandingan, peluang demi peluang terus dibuang oleh para bintang Madrid. Hingga pertandingan berakhir, Madrid tetap mempertahankan kemenangan 2-1 atas Bilbao.

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao : 2-1