Home Berita Liga Serie A Italia Terbaru AC Milan Hasil Genoa vs AC Milan, Hasil Liga Italia Tadi Malam

Hasil Genoa vs AC Milan, Hasil Liga Italia Tadi Malam

1629
Laga Genoa kontra AC Milan di Stadion Luigi Ferraris
Laga Genoa kontra AC Milan di Stadion Luigi Ferraris

Hasil Genoa vs AC Milan – AC Milan punya peluang besar untuk menjadi pemuncak klasemen sementara, ketika bertandang ke Stadion Comunale Luigi Ferraris kandang Genoa dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-10, Rabu (26/10) dini hari WIB. Sayangnya, AC Milan justru gagal mengkudeta Juventus dari puncak klasemen karena harus menyerah dari tuan rumah Genoa dengan skor telak 3-0.

AC Milan mengincar kemenangan kelima secara beruntun ketika melakoni laga tandang ke markas Genoa tengah pekan ini. Datang dengan motivasi tinggi pasca kemenangan melawan Juventus akhir pekan lalu, membuat harapan Milan untuk mencuri tiga poin dari Genoa semakin membumbung tinggi.

Namun harapan kadang tak seindah kenyataan di lapangan. Tuan rumah justru berhasil menghentikan catatan positif anak asuh Vincenzo Montella melalui lesakan tiga gol tanpa balas. Genoa membuka keunggulan 1-0 ketika pertandingan baru berusia 11 menit.

Dialah Nikola Ninkovic yang mampu menjebol gawang Milan usai menerima umpan lambung dari Tomas Rincon. Skor 1-0 Genoa memimpin. Pasca gol tersebut, Milan terus berupaya menciptakan gol balasan. Tapi minimnya kreatifitas dari lini tengah Milan dan begitu disiplinnya para pemain Genoa dalam bertahan, membuat keunggulan Gialloblu bertahan hingga turun minum.

Lepas dari jeda istirahat, Milan langsung mengambil inisiatif penyerangan. Alih-alih bisa mencetak gol penyeimbang, malapetaka justru menghampiri tim tamu. Milan harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Gabriel Paletta menerima hukuman kartu merah pada menit ke-56.

Paletta dianggap melakukan pelanggaran keras pada Rigoni yang merangsek sendirian di sisi kanan pertahanan Milan. Wasit tanpa ampun langsung memberikan kartu merah akibat pelanggaran tersebut.

Kehilangan satu pemain, Montella coba merubah skema permainan dengan memasukkan Gustavo Gomez, Luiz Adriano, dan Suso untuk menggantikan Carlos Bacca, M’Baye Niang, dan Keisuke Honda. Perubahan itu ternyata tak banyak membantu.

Milan malah semakin terpuruk dengan kebobolan dua gol dalam jangka waktu 6 menit saja. Gol kedua Genoa tercipta karena kesalahan mengantisipasi bola crossing. Bermaksud menghalau umpan silang yang dilakukan oleh Darko Lazovic ke mulut gawang Donnaruma, Juraj Kucka malah membelokkan arah bola dan masuk ke gawang sendiri. AC Milan pun tertinggal dua gol.

Penderitaan Milan terus berlanjut saat waktu memasuki menit ke-86. Genoa berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Kali ini melalui pemain pengganti, Leonardo Pavoletti, yang masuk di babak kedua. Menerima umpan terobosan dari Diego Laxalt di sisi kiri, Pavoletti dengan cepat membawa bola masuk ke kotak penalti Milan. Dengan sedikit gocekan, Pavoletti berhasil mengelabui Alessio Romagnoli sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras ke gawang Donnaruma. Gol Pavoletti menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Milan pun gagal merebut singgasana dari tangan Juventus.

Saat ini Milan masih berada di peringkat ketiga dengan koleksi 19 angka. Posisi Milan terancam digusur oleh Napoli yang baru akan bertanding pada Kamis (27/10) mendatang.