Home Berbol Timnas Indonesia Bakal Gunakan Strategi Ini untuk Kalahkan Thailand di Partai Pembuka

Timnas Indonesia Bakal Gunakan Strategi Ini untuk Kalahkan Thailand di Partai Pembuka

1362
Sesi latihan timnas jelang pertarungan melawan Thailand
Sesi latihan timnas jelang pertarungan melawan Thailand

Berbol.co.id – Timnas Indonesia bakal langsung menghadapi lawan kuat pada partai pembuka AFF Suzuki Cup 2016, Sabtu (19/11) sore. Tak tanggung-tanggung, lawan yang bakal mereka hadapi adalah Thailand yang notabenenya merupakan juara bertahan. Laga sengit ini dijadwalkan akan dihelat di Philippine Sports Stadium, Bocaue mulai pukul 15.30 WIB

Meski tidak diunggulkan pada partai tersebut, namun pelatih timnas Alfred Riedl mengungkapkan sudah menyiapkan formasi khusus untuk menghadapi Negeri Gajah Putih.

Formasi yang disiapkan Riedl lebih mengandalkan pola pertahanan dengan serangan balik cepat. Pria asal Austria tersebut menilai bahwa Thailand merupakan tim yang kuat dalam serangan. Sehingga ia merasa perlu menambah pemain dengan karakter bertahan apalagi stok yang dimilikinya juga melimpah.

“Kami akan memainkan formasi 4-4-1-1 atau semacamnya. Mereka terlalu kuat dan kami punya banyak pemain bertahan. Kami butuh untuk counter attack,” ungkap Riedl pada para wartawan.

Meski telah menentukan formasi yang bakal dipakai, Riedl justru enggan mengungkap siapa saja pemain yang bakal masuk dalam starting XI nantinya. Dirinya memilih fokus dan ingin melihat perkembangan tim serta para pemainnya dulu. 

“Terkait line-up, memang di kepala saya sudah ada nama-nama pemainnya. Tapi kami tidak tahu apa yang terjadi dalam waktu 24 jam ke depan seperti apa,” tambah pria berusia 67 tahun tersebut.

Pasca melawan Thailand, timnas Indonesia masih ditunggu lawan kuat lainnya di Grup A yakni Filipina dan Singapura. Meski menjadi tim non unggulan, Indonesia tetap memiliki asa untuk berprestasi maksimal dalam gelaran kali ini. Well, selamat berjuang untuk timnas semoga mampu berbicara banyak dalam ajang ini.