Home Hasil Pertandingan Hasil Lengkap Piala Liga Inggris ( EFL CUP 2016-2017 ) Tadi Malam

Hasil Lengkap Piala Liga Inggris ( EFL CUP 2016-2017 ) Tadi Malam

2009
Piala Liga Inggris (EFL Cup)
Piala Liga Inggris (EFL Cup)

Berbol.co.id – Piala Liga Inggris atau yang dulu lebih dikenal dengan Capital One Cup baru saja menyelesaikan babak perempat final pada Kamis (1/12) dinihari WIB. Kompetisi yang kini telah berganti nama menjadi EFL Cup itu, telah memastikan empat tim yang akan mengarungi babak semifinal.

Dimulai dari pertandingan antara Hull City vs Newcastle United yang berlangsung di KCOM Stadium. Hujan kartu mewarnai laga ini, tercatat 7 kartu keluar dari saku wasit. Tiga kartu kuning plus satu kartu merah diterima oleh para pemain Hull City, sedangkan kubu Newcastle United menerima tiga kartu kuning. Pertandingan berjalan alot hingga menghasilkan skor kacamata diakhir laga. Jelang berakhirnya pertandingan, Newcastle sebenarnya mendapat keuntungan dengan diusirnya striker Hull, Dieumerci Mbokani. Mbokani diusir wasit karena berseteru hebat dengan bek Newcastle, Jamaal Lascelles.

Di babak tambahan waktu, pasukan Rafael Benitez berhasil menciptakan gol lebih dulu lewat Mohamed Diame. Namun hanya beberapa detik kemudian, Hull berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Dia adalah Robert Snodgrass yang menjadi pahlawan penyelamat hingga laga harus dilanjutkan dengan adu penalti. Tuan rumah Hull City akhirnya lolos ke babak semifinal Piala Liga usai menang 3-1.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Liverpool berhasil menundukkan tamunya Leeds United. Liverpool berhasil menyudahi laga dengan dua gol tanpa balas. Masing-masing dicetak oleh Divock Origi di menit ke-76 dan Ben Woodburn pada menit ke-81.

Hasil mengejutkan justru didapatkan Arsenal yang menjamu Southampton di markas sendiri, Emirates Stadium. Southampton malah mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan 2-0 tanpa balas. Kedua gol Southampton dicetak oleh Jordy Clasie dan Ryan Bertrand.

Sementara itu Manchester United yang kembali bertemu dengan West Ham United, berhasil memuaskan dahaga para fans dengan kemenangan telak 4-1. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di stadion Old Trafford, Manchester United bermain lebih impresif. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-2 dengan terkoyaknya gawang West Ham oleh Zlatan Ibrahimovic. The Hammers langsung merespon dengan gol balasan yang diciptakan Ashley Fletcher. Tak ingin dipermalukan, MU langsung tancap gas dan kembali menggelontor gawang WHU dengan tambahan tiga gol. MU pun sukses lolos ke babak semifinal dengan kemenangan mutlak. Di babak semifinal, MU sudah ditunggu Hull City yang lolos lebih dulu.

Berikut hasil lengkap babak perempat final Piala Liga Inggris (EFL Cup 2016) :

Hull City vs Newcastle United FT: 1-1 adu penalti (3)-(1)

Liverpool vs Leeds United FT: 2-0

Arsenal vs Southampton FT: 0-2
Manchester United vs West Ham United FT: 4-1

Baca juga : Hasil Lengkap Piala Raja Spanyol ( Copa del Rey 2016-2017 ) Tadi Malam