Home Liga Champions Hasil Lengkap Liga Champions 2016-2017 Tadi Malam, Kamis 8 Desember 2016

Hasil Lengkap Liga Champions 2016-2017 Tadi Malam, Kamis 8 Desember 2016

35547
Jadwal Liga Champions Terbaru

Berbol.co.id – Delapan pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions telah digelar pada Kamis (7/12) dini hari WIB. Salah satu hasil yang cukup mengagetkan yakni kekalahan telak Leicester City saat bertandang ke markas FC Porto Estadion Do Dragao. Armada Caludio Ranieri dihajar dengan lesakan 5 gol tanpa balas.

Dari hasil statistik, FC Porto bermain sangat dominan dalam laga tersebut. Tercatat penguasaan bola pasukan Nuno Espirito Santo sebesar 67 persen berbanding 33 persen. Dari tembakan yang dilepaskan ke gawang lawan, mereka berhasil melakukan sebanyak 17 kali dan 7 diantaranya mengarah ke gawang.

Sebaliknya, di kubu tim tamu hanya mampu melepaskan 6 tembakan tanpa satu pun yang on target. Kekalahan ini tidak begitu mempengaruhi posisi Leicester di tangga klasemen. Pasalnya Leicester City telah dipastikan lolos lebih dulu sebagai juara Grup G dengan raihan 13 poin. Sedangkan Porto membuntuti di posisi kedua sebagai runner-up grup.

Di pertandingan lain di Grup E, klub Inggris Tottenham Hotspur justru mendapat hasil positif saat bermain kandang di Stadion Wembley, London. Hotspur membantai wakil Rusia CSKA Moskwa dengan skor 3-1. Masing-masing gol dipersembahkan oleh pemain muda Dele Alli serta bomber maut mereka, Harry Kane. Sebuah gol tambahan tercipta dari gol bunuh diri Igor Akinfeev. Sementara itu, CSKA Moskwa hanya sanggup membalas sebiji gol hiburan lewat Alan Dzagoev.

Meski menang, Tottenham tetap tersisih dari fase penyisihan grup Liga Champions karena hanya menempati posisi ketiga klasemen diikuti CSKA Moskwa sebagai juru kunci. Sedangkan dua wakil yang lolos ke fase berikutnya adalah AS Monaco dan Bayer Leverkusen. Berikut hasil lengkap matchday ke-6 Liga Champions musim 2016-2017 yang berlangsung dini hari tadi.

Hasil Lengkap Liga Champions musim 2016-2017, Kamis 8 Desember 2016 :

Grup E
Bayer Leverkusen 3-0 AS Monaco
Tottenham Hotspur 3-1 CSKA Moskwa

Grup F
Legia Warszaw 1-0 Sporting CP
Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund

Grup G
Club Brugge 0-2 FC Kobenhavn
FC Porto 5-0 Leicester City

Grup H
Juventus 2-0 Dinamo Zagreb
Lyon 0-0 Sevilla