Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Sergi Roberto Khawatirkan Lini Belakang Barcelona

Sergi Roberto Khawatirkan Lini Belakang Barcelona

65

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto buka suara perihal catatan kebobolan La Blaugrana di musim ini. Pemain jebola La Masia ini mengakui jika lini belakang Barca masih rapuh dan belum optimal.

Di pertandingan terakhir Barca sempat tertinggal saat meraih kemenangan 3-2 melawan Rayo Vallecano. Kekalahan El Barca bisa terhindar berkat aksi gemilang Luis Suarez di penghujung laga. Meski begitu, kemenangan tipis Barca ini tetap menyisakan catatan.

Hingga pekan ke-11, Barca sudah kebobolan 14 gol, termasuk dua gol saat melawan Rayo akhir pekan lalu. Bagi tim sekelas Barca, catatan kebobolan mereka di awal musim La Liga 2018/19 ini bukanlah pencapaian yang bagus.

Jika dibandingkan dengan tim penghuni 5 besar di klasemen, Barca menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Di antara 5 tim tadi, Atletico menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit (6 gol), diikuti oleh Espanyol (8 gol), Deportivo Alaves (11 gol) dan Sevilla (13 gol).

Akui Belum Optimal, Berharap Segera Berbenah

Fakta jika lini belakang Barca belum optimal dikritisi sendiri oleh Sergi Roberto. Menurut gelandang bertahan ini, Barca harus segera berbenah di setiap laga yang mereka lewati.

“Tak ada laga yang tak penting,” ucap Sergi Roberto seperti dikutip Marca.

“Kami memang harus lebih baik lagi dan menjadi lebih kritis pada diri sendiri. Kami tetap tenang, karena kami masih berada di posisi pertama di La Liga dan Liga Champions,” sambung pemain berusia 26 tahun ini.

Rindukan dan Tetap Tegar Tanpa Messi

Di kesempatan yang sama, Sergi Roberto juga berbicara tentang absennya yang megabintang. Lionel Messi. Harus beristirahat karena cedera, sudah 3 laga Barca harus berjuang tanpa penyerang andalan mereka.

Sekalipun merindukan La Pulga, Sergi Roberto juga bersyukur timnya mampu membuktikan diri sebagai tim hebat. Bahkan minus Messi di laga El Clasico, Barca mampu menggasak Real Madrid dengan skor telak, 5-1.

“Kita memang tidak cukup kuat tanpa Leo [Messi], tapi kami telah membuktikan jika kami tetap tim yang hebat. Messi senang bisa bersama kami lagi dan kehadiran Messi [jelang lawan Inter Milan] akan bagus bagi tim,” tutup Roberto.