Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Barcelona : Pakai Nomor Punggung 6, Alves Genggam Tanggung Jawab Besar

Berita Barcelona : Pakai Nomor Punggung 6, Alves Genggam Tanggung Jawab Besar

1613
Dani Alves Sumber Gambar www.theguardian.com
Dani Alves Sumber Gambar www.theguardian.com

Berbol.com – Seorang pemain sepakbola yang bermain dikanca profesional pada umumnya pasti memiliki nomor punggung sebagai salah satu tanda pengenal, Dan selain itu memakai nomor punggung juga memiliki tanggung jawab yang besar agar nomor yang dipakai menjadi spesial.

Setiap pemain juga menyimpan berjuta harapan pada nomor punggung yang digunakannya saat merumput.

nomor punggung bisa menjadi ciri khas seorang pemain untuk dikenal semua orang seperti contohnya Cristiano Ronaldo yang selalu identik dengan nomor punggung 7 dan Lionel Messi dengan Nomor 10.

Selain itu nomor punggung juga menjadi harapan untuk setiap pemain yang menggunakannya, Tak terkecuali salah satu pemain Barcelona ini yang baru saja mengganti nomor punggungnya, Dani Alves mengambil keputusan untuk menggunakan nomor punggung mantan rekannya yang hengkang ke Qatar yaitu Xavi Hernandez.

Alves menggunakan nomor punggung 6 untuk meneruskan kesan baik yang cukup lama digunakan oleh Xavi Hernandez, Menurutnya nomor punggung 6 menggambarkan sebuah keberhasilan.

“Tantangan saya adalah mempertahankan nomor yang sangat spesial, seperti halnya nomor 22, banyak orang yang mendukung karier atlet itu. Selain itu hanya masalah personal.” tulis Alves di akun Instagram-nya.

Dengan mewarisi nomor punggung 6, Alves sangat tertantang menjadi pemain yang bekerja keras seperti Xavi Hernandez.

“Yang lebih besar adalah tantangan, seperti keinginan saya untuk mempertahankannya. Tidak ada yang terlalu berat, jika orang bisa berkomitmen.” Alves melanjutkan.

Dani Alves mengaku bangga bisa meneruskan nomor 6 yang dipakai oleh Xavi dan terbukti telah sukses.

Sebelumnya kanan asal Brasil itu selama dua musim lamanya mengenakan nomor punggung 22 milik mantan rekannya yaitu Eric Abidal.

Sebagai penerus nomor punggung 6 dari Xavi, Alves siap meneruskan keberhasilan nomor 6.