Home Berbol Berita Petr Cech : Pilih Arsenal, Ini Alasan Cech!

Berita Petr Cech : Pilih Arsenal, Ini Alasan Cech!

2175
Petr Cech Sumber Gambar www.eurosport.co.uk
Petr Cech Sumber Gambar www.eurosport.co.uk

 

Berbol.com – Transfer pemain Arsenal yang menyita perhatian dalam bursa transfer pemain musim panas ini adalah pembelian Petr Cech dari rival sekotanya Chelsea, Tim Meriam London berhasil mendapatkan jasa kiper asal Republik Ceko tersebut setelah memberikan kontrak dalam jangka panjang kepada Cech.

Mantan penjaga gawang Chelsea yang kini telah berseragam The Gunners itu memiliki alasan mengapa dirinya mengambil keputusan dari klub lamanya dan berani memilih Arsenal sebagai klub yang diperkuatnya, Cech memang dikabarkan sudah tidak betah berada di Stamford Bridge dan dirinya membulatkan tekadnya untuk hengkang.

Klub-klub papan atas Eropa mulai dari Inter Milan, Real Madrid, PSG, MU, Hingga Ac Milan berminat untuk mendapatkan tanda tangan kiper berusia 33 tahun itu, Jose Mourinho memang lebih memilih Thibaut Courtois untuk dipasang sebagai kiper utama dalam skuad Chelsea di musim lalu, Tapi skil dan kehebatan Cech tidak kalah hebatnya dengan Courtois.

Arsenal mendapatkan Petr Cech dengan harga senilai 11 juta poundsterling dan akan digaji sebesar 100 ribu poundsterling perminggunya, itu semua menjadikan Petr Cech sebagai kiper termahal di Inggris dan menjadi kiper termahal Chelsea dalam sejarah.

Alasan mengapa Petr Cech memilih Arsenal ketimbang klub-klub lain yaitu sang arsitek Meriam London Arsene Wenger adalah sosok yang dikagumi olehnya, Kehebatan Wenger itulah yang membuat Cech ingin bergabung dengan Arsenal, “Anda harus mengagumi dia karena konsistensinya, kualitas kerjanya, dan apa yang sudah dia lakukan sejak datang ke Arsenal,” ujar Cech di situs resmi klub.

Cech tak berhenti mengagumi sang pelatih karena kesetiaannya pada Arsenal “Tentu ada alasannya mengapa dia begitu dihargai oleh Arsenal. Sangat jarang bisa berada di posisi itu untuk waktu yang sangat lama, Anda bisa lihat di Manchester United (dengan Sir Alex Ferguson) dan juga di Arsenal, tapi Anda tidak bisa melihat itu di klub lain,” sambungnya.

Suatu kebanggaan dirasakan oleh seorang Petr Cech yang musim depan dapan bekerja sama dengan Arsene Wenger di Arsenal “Ketika Anda berbicara dengannya, sangat penting untuk saya mengetahui bahwa dia berpikiran sama dengan saya, dengan hasrat untuk lebih baik lagi dan memenangi banyak hal.